Viral Ratu Leak Bali Dijadikan Cosplay di Jepang, Apa Reaksi Orang Sana?

Okezone
 Okezone - Mon, 06 Nov 2023 08:01
 Viewed: 271

INDONESIA memang memiliki banyak kebudayaan dan cerita-cerita mitos yang kerap hadir. Salah satunya adalah Rangda yang disebut ratu dari para leak, setan yang hadir di mitologi Bali.

Makhluk ini diceritakan sebagai pemimpin pasukan nenek sihir jahat, yang kerap berperang melawan Barong, simbol kekuatan baik. Bahkan Rangda disebut kerap menculik dan memakan anak kecil. Rangda pun dianggap perwujudan sebagai istri Dewa Siwa, yakni Dewi Durga dewi perang yang melambangkan kekuatan.

Rangda pun punya penampakan yang menyeramkan dengan kuku jari, taringnya serta lidahnya yang panjang. Siapa sangka, penampilan menyeramkan ini pun menjadi inspirasi costum play alias cosplay. Sebuah video TikTok viral menunjukkan seseorang yang cosplay sebagai Rangda di sebuah acara cosplay di Jepang.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @young_monkey, terlihat Rangda terbut berjalan menghampiri dan mengagetkan orang-orang yang ada di sekitarnya. Ada yang sampai terkejut hingga berteriak, dan adapun yang hanya menatap kelakukan jahil Rangda satu ini.

Memiliki cerita yang menyeramkan di daerah asalnya, Rangda di Jepang justru menimbulkan gelak tawa tak hanya anak-anak tapi juga orang dewasa. Pasalnya, Rangda menampilkan aksi pecicilan yang jauh dari kesan seram tadi.

Nampak beberapa orang malah ingin mengabadikan penampilan cosplayer tersebut, meskipun belum mengetahui asal usul Rangda tersebut. Bahkan, cosplayer tersebut dihampiri oleh dua gadis cantik untuk berfoto bersama.

Source: Okezone