Viral Pria Gangguan Jiwa Menerobos Masuk Pesawat Tujuan Jakarta, Kok Bisa?

Okezone
 Okezone - Wed, 12 Aug 2020 11:17
 Viewed: 25
Viral Pria Gangguan Jiwa Menerobos Masuk Pesawat Tujuan Jakarta, Kok Bisa?

LAMPUNG - Viral di media sosial petugas keamanan Bandara Internasional Radin Intan II Bandar Lampung, pada Rabu (12/8/2020) pagi mengevakuasi secara paksa seorang pria yang diduga mengidap gangguan jiwa, masuk ke dalam pesawat tujuan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Mengetahui hal itu, petugas langsung menurunkan pelaku dan mengamankannya. Kejadian ini juga dilaporkan tidak menganggu jadwal penerbangan.

"Tadi pagi sekitar pukul 07.20 WIB petugas kami bersama TNI AU melakukan pengamanan terhadap satu orang yang mengalami gangguan kejiwaan," ujar General Manager Bandara Radin Intan Lampung Hendra Irawan.

Sementara pria tanpa identitas yang diduga mengidap ganguan jiwa itu, telah dibawa ke rumah sakit jiwa daerah lampung untuk dilakukan observasi.

Baca Juga: Balon Udara Mendarat di Bandara Diabadikan oleh Pengamat Penerbangan

"Secara prinsip yang bersangkutan telah diamankan pihak yang berwajib dan akan ditetapkan proses lebih lanjut, mungkin observasi terhadap kejiwaannya," ucap Hendra.

Pihak bandara masih melakukan evaluasi dan akan melakukan peningkatan pengawasan di kawasan bandara untuk mengantisipasi agar kejadian ini tidak terulang kembali.

Lalu kok bisa pria gangguan jiwa tersebut bisa menerobos masuk pesawat? "Itulah yang kita lakukan investigasi, yang pasti untuk seluruh fasilitas kita cek dengan kondisi baik, personil juga," pungkas Hendra.

Source: Okezone