Viral Polantas Dibentak Pengendara Gegara Salah Prosedur Tilang

Okezone
 Okezone - Mon, 05 Jun 2023 00:08
 Viewed: 133

MAKASSAR - Seorang pengendara yang tidak memakai helm membentak polisi lalu lintas (polantas) lantaran tak terima ditilang. Pengendara itu tak terima ditilang karena tak sesuai prosedur.

Kasatlantas Polrestabes Makassar Kompol Amin Toha menegaskan, saat ini polantas mulai menerapkan tilang di tempat bagi pelanggar kasat mata. Hanya saja, beberapa personel di lapangan masih perlu pemahaman tentang prosedur.

Dalam video berdurasi 20 detik, merekam aksi seorang pengendara sepeda motor saat membentak sejumlah anggota polantas yang sedang menggelar razia di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Video itu viral di berbagai platform media sosial.

Dalam rekaman video, awalnya pengendara dengan akun Tiktok @mukhlisarrahim merekam video saat sejumlah anggota Polantas menggelar razia ilegal.

Tak hanya itu, dalam video viral seluruh anggota Polantas tidak memakai name tag.

Belakangan diketahui, sang pengendara nekat merekam video lantaran dirinya kedapatan tidak memakai helm saat berkendara di jalan raya. Petugas pun langsung memberi teguran dan surat tilang kepada yang bersangkutan.

Source: Okezone