Viral Pilot dan Co Pilot Tidur Saat Bawa Pesawat, Selengkapnya di Okezone Updates Hari Ini!

Okezone
 Okezone - Sat, 09 Mar 2024 10:13
 Viewed: 147
Viral Pilot dan Co Pilot Tidur Saat Bawa Pesawat, Selengkapnya di Okezone Updates Hari Ini!

JAKARTA - Di Okezone Updates hari ini, Sabtu (09/03/2024), ada berita tentang insiden pilot dan kopilot Batik Air rute Kendari-Jakarta yang dikabarkan tertidur saat mengemudikan pesawat. Berita ini menghebohkan dunia penerbangan tanah air dan juga jagad maya.

Pasalnya, pilot dan kopilot tak merespons saat dihubungi petugas Air Traffic Control (ATC) Bandara Soekarno-Hatta, dalam penerbangan pada 25 Januari 2024.

Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyebutkan, insiden ini dianggap kejadian serius yang berdampak pada kesalahan navigasi, meski tak berdampak pada penumpang maupun kru.

Kedua kru kokpit tertidur selama 28 menit berdasarkan putusnya komunikasi dengan petugas ATC, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Saat terbangun, pilot menyadari pesawat yang dikemudikan tidak berada di jalur yang benar. Beruntung, pesawat mendarat dengan selamat di Bandara Soekarno-Hatta tanpa adanya kerusakan.

Meski pilot berdalih ada kerusakan alat komunikasi, namun hasil penyelidikan mengungkap tidak ada masalah pada sistem komunikasi pesawat.

Selain berita tadi, juga ada informasi tentang kekalahan beruntun yang dialami Al-Nassr di Liga Arab Saudi. Dewi keberuntungan tampaknya sedang menjauhi Cristiano Ronaldo dan Al Nassr. Dalam sepekan, klub asal Riyadh, Arab Saudi itu menelan 2 kekalahan berturut-turut.

Al-Nassr dipaksa kalah 1-3, saat menjamu tim papan bawah Al Raed, di Al-Awwal Stadium. Tim tamu memimpin 1-0 lebih dulu di menit ke-18 lewat Karim El Berkaoui. Skor berubah 1-1 di menit ke-24, saat Ayman Yahya merobek gawang Al Raed menyambut sepakan Ronaldo yang menerpa tiang gawang.

Di babak kedua, Al Nassr kembali kecolongan saat gawang david ospina dibobol Mohamed Fouzair di menit 46. Al Raed memperbesar keunggulan 3-1 di menit ke-87, lewat Amir Sayoud.

Cristiano Ronaldo memang kurang beruntung di laga ini, setelah sejumlah peluangnya gagal menjadi gol. Termasuk saat tendangan bebasnya masih mengenai mistar gawang. Kekalahan membuat Al Nassr semakin sulit mengejar Al Hilal di puncak klasemen dan terpaut 9 angka.

Semua berita menarik tadi dapat Anda saksikan di Okezone Updates di MNC VISION, K-VISION, MNC PLAY, VISION TV, VISION PLUS, Portal Okezone.com, Youtube Okezone dan streaming di https://tv.okezone.com/streaming. Tayang setiap hari pukul 21.00 WIB. Jangan sampai kelewatan, ya!

Source: Okezone