Viral Perjuangan Berat Penumpang Kereta untuk Pulang, Netizen: Jadi Sarden

Okezone
 Okezone - Fri, 06 Dec 2019 14:42
 Viewed: 493
Viral Perjuangan Berat Penumpang Kereta untuk Pulang, Netizen: Jadi Sarden

KEMACETAN di Jakarta memang membuat banyak orang beralih ke angkutan umum massal. Tapi, nampaknya angkutan umum massal yang disediakan oleh pemerintah masih belum memadai.

Pasalnya, Ibu Kota selalu ramai dipadati dengan para pekerja pada saat jam berangkat dan pulang kantor. Mereka akan saling berjuang melewati segala macam rintangan untuk bisa sampai di tempat kerja dengan tepat waktu.

Salah satu transportasi umum massal yang paling digemari adalah Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. Para penumpang harus rela berdesakan satu sama lain agar dapat kembali ke tujuannya masing-masing.

Belum lama ini video singkat diunggah oleh akun media sosial, Twitter @MuhadklyAcho. Video berdurasi 18 detik itu memperlihatkan perjuangan para pengguna kereta untuk mencapai tempat tujuan.

Dalam video tersebut, terlihat petugas kereta yang mencoba mendorong para penumpang agar muat masuk ke dalam gerbong kereta yang sudah penuh sesak. Pasalnya, pintu kereta tidak dapat menutup lantaran terhalang oleh para penumpang tersebut.

Meski sudah benar-benar penuh, penumpang wanita tersebut nampak tidak mau turun, dan lebih memilih setengah bergelantungan di pintu kereta. Pintu kereta pun beberapa kali gagal ditutup, lantaran masih terhambat tas dari penumpang tersebut.

Petugas pun bukannya tidak memperingatkan. Seorang petugas kereta itu pun menyarankan agar wanita tersebut turun dan menunggu kereta lainnya. Sayangnya, penumpang tersebut lebih memilih bertahan dalam gerbong yang super sesak tersebut.

Hingga akhirnya, datang seorang petugas keamanan lainnya yang ikut membantu mendorong penumpang tersebut, agar pintu kereta bisa tertutup dengan sempurna.

Source: Okezone