Viral! Peristiwa Emak-emak Ogah Bayar Pesanan saat COD Kembali Terulang

Okezone
 Okezone - Wed, 02 Jun 2021 09:12
 Viewed: 398
Viral! Peristiwa Emak-emak Ogah Bayar Pesanan saat COD Kembali Terulang

JAKARTA - Insiden emak-emak yang menolak membayar pesanan barang saat cash on delivery (COD), kembali terulang. Kejadian itu terekam dalam sebuah video Instagram yang diunggah oleh akun @manaberita.

(Baca juga: Duh! Panti Pijat Buka dan Klub Malam Gelar Live DJ saat PPKM Mikro Jakarta)

Dalam video viral tersebut, wanita itu enggan membayar barang pesanannya dengan alasan barang yang ia terima tidak sesuai dengan yang ada di foto. Wanita itu nekat mengembalikan pesanannya meski paket yang sudah ia terima telah dibuka.

"Ini gimana ini, ini barangnya gak sesuai banget," ujar wanita tersebut dikutip Selasa (2/6/2021).

Kurir pengantar barang dalam video tersebut beberapa kali menjelaskan bahwa barang yang sudah diterima dan sudah dibuka harus dibayar dan tidak bisa dikembalikan. Suami wanita yang juga tampak dalam video tersebut juga tampak enggan membayar dan acuh tak acuh dengan kejadian tersebut.

"Prosedur COD seperti itu mbak, kalau dibongkar harus dibayar," jelas sang kurir dalam video.

(Baca juga: Viral! Pembonceng Motor Bugil Tengah Malam di Jalan Raya)

"Loh gak bisa dong, itu penipuan berarti," jawab si wanita. Wanita itu juga tampak tak peduli ketika si kurir berniat melaporkan kejadian tersebut.

Banyak netizen yang geram dan menyuarakan penghapusan sistem COD akibat banyaknya kejadian seperti ini. Beberapa kejadian bahkan lebih parah hingga mengancam si kurir yang sebenarnya hanya perantara. Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti identitas dan lokasi kejadian tersebut.

Source: Okezone