Viral Perempuan Cantik Pelihara Harimau Benggala di Rumah, Dielus-elus Kayak Kucing

Okezone
 Okezone - Fri, 12 Mar 2021 12:00
 Viewed: 749
Viral Perempuan Cantik Pelihara Harimau Benggala di Rumah, Dielus-elus Kayak Kucing

AKUN TikTok @ming.sumampow mendadak viral di jagat maya. Secara terang-terangan pemilik akun memberi tahu publik bahwa di rumahnya ada harimau benggala hidup bebas.

Harimau benggala tersebut diberi nama Kenzo. Dari keterangan yang ada di video, harimau itu usianya sekarang 6,5 bulan. Di usia tersebut, bobot tubuh harimau tersebut sudah mencapai 40 kilogram.

Baca juga:Bayi Harimau Emas Superlangka Lahir, Hanya 30 Ekor di Dunia

Di video itu pun terlihat kalau perempuan yang memelihara Kenzo tampak begitu dekat dengan hewan buas tersebut.

"Se-gahar-gaharnya Kenzo, tetap saja ada manjanya kalau sudah capek hobinya disayang-sayang," tulis pemilik akun.

Jika dilihat dari video yang viral di media sosial itu, harimau muda tampak tenang dan tidak mengkhawatirkan sama sekali. Dia bahkan bersikap layaknya kucing peliharaan, senang dielus-elus.

Tapi, bagaimanapun harimau termasuk hewan buas yang tidak boleh sembarang dipelihara. Oleh karena itu, banyak netizen kemudian mengkritik pemilik video yang sudah menempatkan harimau tidak di habitatnya.

Dikutip dari akun Instagram @indotoday, Jumat (12/3/2021), berikut beberapa komentar terkait dengan video viral harimau benggala ini:

Baca juga:Heboh Harimau Hitam yang Dinyatakan Punah Tertangkap Kamera

"Viral kemudian setelah itu petugas Taman Safari Indonesia datang ke rumah," komentar akun @bobby****.

"Bukannya enggak boleh melihara hewan yang dilindungi? Kasihan harimaunya tinggal bukan di habitat aslinya," tulis @deryadrian**.

"Paling lama mungkin 1 tahun doang itu bisa dipelihara. Insting sebagai hewan liarnya bakal muncul karena kan memang bukan hewan peliharaan," respons @ruswarya***.

Source: Okezone