Viral Penumpang Ngeluh Kepanasan hingga Basah Kuyup di Pesawat Super Air Jet, Ini Penjelasan Manajemen

Okezone
 Okezone - Wed, 22 Mar 2023 11:39
 Viewed: 340

JAKARTA - Viral penumpang ngeluh kepanasan hingga basah kuyup di pesawat Super Air Jet. Kasus ini viral di media sosial dengan beredarnya video penumpang yang mengeluhkan AC pesawat Super Air Jet nomor IU-737 rute Bali menuju Jakarta, kemarin.

Akibatnya penumpang di dallam pesawat mengalami kepanasan hingga 1 jam 50 menit saat penerbangan. Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azharimengatakan bahwa pesawat tersebut seluruh aspek prosedur penerbangan dijalakan secara tepat.

Di mana sebelum pesawat diizinkan untuk terbang, SUPER Crew (sebutan awak pesawat) melakukan pemeriksaan pra-terbang atau pre-flight check. Pemeriksaan ini meliputi pengecekan seluruh sistem pesawat.

Bahan bakar diisi sesuai dengan perhitungan yang tepat untuk memastikan bahwa pesawat dapat terbang dengan aman dan tanpa masalah.

Selanjutnya dilakukan Final Inspection yakni pengecekan kembali semua sistem pesawat dan perlengkapan keselamatan, serta memastikan bahwa semua penumpang telah naik ke pesawat dengan aman.

"Hasil pemeriksaan sebelum keberangkatan, bahwa semua sistem dan perlengkapan pesawat dalam kondisi prima dan siap terbang," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/3/2023).

Ari mengatakan bahwa pada penerbangan dari Bali menuju Jakarta, saat mencapai ketinggian 30.000 kaki di atas permukaan laut, ada indikasi sistem pengatur tekanan udara di kabin tidak berfungsi seharusnya (kurang maksimal).

Source: Okezone