Viral Penumpang Ngamuk di Pesawat Garuda Indonesia

Okezone
 Okezone - Sat, 29 Dec 2018 09:16
 Viewed: 1023

JAKARTA - Keributan terjadi di dalam pesawat Garuda Indonesia GA 863 Rute Hong Kong-Jakarta. Keributan tersebut bermula dari salah satu penumpang dengan nomor kursi 40 K yang kakinya terinjak oleh anak kecil.

"Pelaku itu bilang 'Hey don't touch my shoes is very expensive', kemudian ibu dari anak kecil itu tidak terima (dengan ucapan pelaku)," ujar salah satu saksi yang merupakan salah satu pramugari dikutip dari Instagram, Jakarta, Sabtu (29/12/2018).

Membela anaknya, sang ibu lantas mengatakan, "Mba kalau sepatunya mahal kenapa ga beli di kelas bisnis aja?"

Tak terima dengan perkataan ibu tersebut, pelaku lantas melontarkan ocehannya dengan menggunakan bahasa inggris.

Ketiga petugas cabin crew berusaha untuk meredakan suasana. Pelaku sempat melakukan perlawanan sehingga mengharuskan Pilot in Command melakukan tindakan tegas.

Atas dasar pertimbangan serta untuk alasan keamanan dan kenyamanan penumpang lain, maka Pilot in Command memuntuskan untuk menurunkan pelaku dari pesawat.

"Apa yang dilakukan oleh awak pesawat telah sesuai dengan prosedur dan tindakan awak pesawat untuk menurunkan/offload penumpang tersebut semata mata untuk menjaga agar aspek safety dan kenyamanan penumpang selama penerbangan dapat terjaga," ujar Humas Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan saat dihubungi oleh Okezone.

Source: Okezone