Viral, Pemakaman Jenazah Diduga Covid-19 Ditolak di Bekasi

Okezone
 Okezone - Sun, 09 Aug 2020 06:05
 Viewed: 439
Viral, Pemakaman Jenazah Diduga Covid-19 Ditolak di Bekasi

BEKASI - Sebuah video yang menujukan penolakan pemakaman jenazah yang diduga positif virus corona atau Covid-19 di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat viral di group Whatsapp.

Video berudarasi 3.40 menit itu memperlihatkan sejumlah warga menolak jenazah yang diduga positif corona. Puluhan warga terlihat memenuhi Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada di wilayah Cikarang Utara tersebut.

Ada warga yang terlihat mengusir petugas medis yang menggunakan alat pelindung diri. Petugas medis itu pun lantas didorong oleh salah satu orang yang mengenakan kaos putih sambil berucap

"apa, jangan main protokol covid, penghinaan namanya. Apaan lo make baju-baju (APD) kaya gini loh. Setxxx loh," ucap pria tersebut.

Setelah itu, petugas tenaga medis yang tengah dimarahi itu lantas berlalu. Warga yang masih geram terlihat meneriaki dan mengusir tenaga medis tersebut dan meminta melepas APD yang tengah dikenakan oleh petugas medis tersebut.

Sampai akhir video itu, pria yang mengenakan peci dengan kaos berwana putih itu terus memaki petugas medis. Sampai-sampai, petugas medis kemudian meninggalkan lokasi yang diduga pemakaman TPU umum itu.

Source: Okezone