Viral Pelari Setiap Pagi Bersihkan Kali, Kumpulkan Ribuan Kilogram Sampah

Okezone
 Okezone - Fri, 22 Jan 2021 20:03
 Viewed: 317
Viral Pelari Setiap Pagi Bersihkan Kali, Kumpulkan Ribuan Kilogram Sampah

BEREDAR video viral seorang pelari setiap pagi membersihkan sampah dari kali di sekitar rumahnya. Ia berlari sambil membawa tas atau karung sampah di pundaknya. Aksinya ini disebarkan melalui akun Instagram @nasdaily.

Pria bernama Curtis yang dijuluki dengan "Creek Runner 242" asal Kentucky, Amerika Serikat, ini berhasil menginspirasi banyak orang melalui aksi sosialnya tersebut. Dia mendadak viral setelah video yang beredar di media sosial ditonton hampir sebanyak 600 ribu kali.

Baca juga:Viral! Penumpang Angkot Cuma Mau Bayar Rp200 Perak

Dikutip dari video dokumentasi yang diunggah @nasdaily, Sabtu (23/1/2021), Curtis awalnya hanya ingin berlari pagi di tepi sungai. Namun suatu hari ia justru melihat sampah matras yang hanyut di sungai. Sampai pada akhirnya Curtis menemukan hal serupa di hari berikutnya.

Lama-kelamaan Curtis merasa jengkel dengan apa yang dilihat. Tanpa berpikir panjang, ia langsung mengambil matras-matras itu dengan tangannya dan membawanya.

Hal ini masih berlanjut. Curtis menemukan tumpukan sampah yang terlihat mengapung di sungai tersebut. Ia memutuskan membawa sampah-sampah itu sebagai salah satu bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar.

Hari demi hari Curtis lalui seorang diri mengangkut sampah-sampah di sungai. Bahkan, ia sudah mengumpulkan hampir 7.000 pon (3.175 kilogram) sampah dari sungai.

Baca juga:Kisah Anjing Viral Diadopsi Usai Gigit Sepatu dan Ganggu Pertandingan Bola

Tidak hanya sampah-sampah kecil, benda besar seperti pintu, kasur, matras, rongsokan besi, sampai perabot lainnya menutupi sungai. Curtis juga sempat mengalami cedera akibat aksi heroiknya tersebut. Kakinya tertusuk benda tajam sampai berdarah.

Ia sempat absen lari pagi selama 1 minggu, hingga akhirnya pulih dan melanjutkannya lagi. Dikarenakan banyak yang melihat aksi ini, Curtis akhirnya menginspirasi orang-orang di sekitarnya untuk membersihkan sampah yang ada di sungai-sungai Amerika Serikat.

Source: Okezone