Viral Pria Buang Sampah ke Kali saat Anggota Badan Air Bertugas, Warganet Murka

Okezone
 Okezone - Thu, 31 Jan 2019 09:39
 Viewed: 658
Viral Pria Buang Sampah ke Kali saat Anggota Badan Air Bertugas, Warganet Murka

JAKARTA - Foto milik UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mendadak viral. Aksi pria dalam foto menuai kecaman karena dianggap tak peduli lingkungan dan tak menghargai petugas kebersihan.

Dalam foto terlihat pria tersebut membuang sampah ke dalam Kali Krukut Bawah, Kebon Dalam, Kecamatan Tanah Abang. Padahal saat itu, seorang petugas dai UPK Badan Air sedang bertugas di kali tersebut.

Akun Instagram @upkbadanairdlhdki menyebut perbuatan pria bertopi putih itu "contoh yang sama sekali tidak patut untuk ditiru di bagian bumi manapun".

(Baca juga: Aksinya Viral, Begini Keseharian Satpam yang Susun Motor Sesuai Tipe & Warna)

"Entah apa yang ada di dalam pikiran laki-laki ini. Apakah adanya petugas @upkbadanairdlhdki yang selalu bertugas untuk membersihkan kali lantas warga semena-mena dapat membuang sampah dimana pun mereka mau??," tulis akun tersebut seperti dikutip Okezone, Kamis (31/1/2019).

Pada bagian akhir, akun tersebut mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan pikiran dan jiwa agar perilaku dan perbuatan tidak menimbulkan kerugian bagi diri sendiri ataupun orang lain.

Unggahan tersebut viral setelah diunggah ulang sejumlah akun, seperti @infia_fact dan @koalisipejalankaki.

Warganet yang geram melontarkan komentar pedasnya. Mereka berharap pria tersebut dihukum.

"Tindak pak! Jgn dibiarin lepas gitu aja, kasih sanksi berat, org lg bersihin dikotorin," tulis @lianalp.

"Buang sampah ke kali bukannya denda 500rb.. Emang udah gak berlaku ya ?," tulis @ristianathea.

"Kasian liat muka Bapak petugas UPK nya Ya Allah.... kaya pengen ngelarang tapi mungkin takut jadi diem liatin. semoga jadi penghapus dosa ya pak, ladang pahala," kata @ayuhema.

Source: Okezone