Viral Pedagang Siomay Jualan di Tengah Unjuk Rasa Pakai Motor Dilan

Okezone
 Okezone - Thu, 26 Sep 2019 10:45
 Viewed: 643
Viral Pedagang Siomay Jualan di Tengah Unjuk Rasa Pakai Motor Dilan

Seorang pedagang siomay mendadak viral di media sosial karena berjualan di tengah kerumunan unjuk rasa. Pemandangan unik seperti ini memang telah menghiasi lini masa media sosial, dalam beberapa hari terakhir.

Sebelumnya, seorang pedagang cilok juga berhasil menyita perhatian netizen karena nekat menembus kerumunan massa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Nah, aksi pedagang siomay kali ini pun tidak kalah hebohnya.

Ia menjajakan barang dagangan menggunakan motor Kawasaki W175 yang dibanderol seharga Rp28 juta, terlihat hampir mirip dengan motor tokoh Dilan. Wadah berbahan kayu yang dipakai untuk menyimpan siomay, diletakkan sedemikian rupa di bagian jok belakang motor.

Pemandangan tersebut sontak membuat para netizen heboh, mengingat selama ini pedagang siomay biasanya menggunakan sepeda atau paling banter memakai motor bebek.

Di sisi lain, tak sedikit pula yang memuji keberanian sang pedagang karena rela berdesak-desakan demi melariskan barang dagangannya. Bagaimana tidak, aksi unjuk rasa yang berlangsung sejak 23 September - 25 September 2019 memang dihadiri oleh ribuan mahasiswa, pelajar, dan warga sekitar.

Aksi itu tentu menjadi sebuah kesempatan emas bagi para pedagang kaki lima untuk menambah pundi-pundi uangnya. Apalagi melihat kondisi logistik para peserta aksi yang sangat minim.

Bahkan, selebgram kontroversial Awkarin pun sampai turun ke jalan untuk membagikan 3.000 nasi kotak kepada mereka.

Source: Okezone