Viral Oknum Prajurit TNI Pukul Petugas SPBU Gara-Gara Diminta Antre

Okezone
 Okezone - Thu, 27 May 2021 01:33
 Viewed: 396
Viral Oknum Prajurit TNI Pukul Petugas SPBU Gara-Gara Diminta Antre

SIKKA - Viral video menampilkan aksi tak terpuji anggota TNI AD di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Anggota TNI AD berseragam PDL loreng hijau terekam video amatir tengah membentak dan memukul petugas SPBU saat mengisi BBM.

Aksi kekerasan ini terjadi pada Selasa (25/5/2021) pagi. Kejadian bermula saat anggota TNI AD yang bertugas di Koramil Waipare akan mengisi BBM di SPBU Waipare. Karena antrean begitu padat, anggota tersebut menyerobot antrean karena akan melaksanakan tugas di Desa Habi.

Petugas SPBU Waipare, Ignatius Nago Bolakinger mengaku, saat kejadian antrean warga yang akan mengisi BBM sangat panjang. Anggota TNI AD tersebut masuk dari samping kanan antrean lalu minta diisi BBM terlebih dahulu.

"Saya sudah arahkan ke tengah, agar tidak mengganggu antrean warga. Tapi, beliaunya bersikeras minta diisi terlebih dahulu. Beliaunya sempat marah-marah waktu saya mengisikan BBM, dan menempeleng saya. Saya kaget lalu mundur," ucapnya.

Kejadian kekerasan yang viral di media sosial ini, langsung mendapatkan respons dari Dandim 1603 Sikka, Letkol Inf Muhammad Zulnalendra.

"Kami sudah melakukan penyelidikan. Benar yang melakukan tindakan kekerasan itu anggota kami. Hal ini dipicu kesalahpahaman," ujarnya.

Baca Juga : Viral Gerhana Bulan Total Abal-Abal, dari Ember hingga Telor Ceplok

Dia menyatakan, setelah tindakan tidak terpuji itu terjadi, langsung dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, dan dilakukan mediasi dengan korban pemukulan.

"Akhirnya semua diselesaikan secara kekeluargaan. Anggota TNI AD yang melakukan kekerasan, tetap diproses," tuturnya.

Baca Juga : Nasi Gudeg Rp85 Ribu, Warganet Ungkap Harga Tak Masuk Akal PKL di Malioboro

Source: Okezone