Viral! Oknum Petugas Bea Cukai Diduga Peras Turis Taiwan, Ternyata Ini Faktanya

Okezone
 Okezone - Thu, 13 Apr 2023 06:14
 Viewed: 272

JAKARTA - Viral, oknum petugas Bea Cukai diduga peras turis asing asal Taiwan. Kabar ini viral di media sosial saol dugaan pemerasan oknum petugas Bea Cukai di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Terdapat sebuah tayangan video dari media berita Taiwan yang menyebutkan adanya dugaan pemerasan oleh oknum petugas Bandara Ngurah Rai, Bali.

BACA JUGA:

Bea Cukai telah melakukan penelusuran terkait informasi turis Taiwan yang diminta membayar sejumlah uang karena mengambil foto di area terbatas bandara.

Tak hanya itu, Bea Cukai sudah melakukan penelusuran sumber pemberitaan ke situs forum online PTT pada tautan berikut https://www.ptt.cc/bbs/WomenTalk/M.1681039199.A.EBB.html. Hasilnya, setelah diterjemahkan, terdapat informasi yang mengindikasikan kejadian tersebut bukan terjadi pada area Bea Cukai.

BACA JUGA:

Akun Ludai (NeverEnough) menceritakan pengalamannya bahwa dia mengambil foto di area terbatas bandara. Turis Taiwan itu menyampaikan ada petugas Bea Cukai menghampiri dan kemudian membawanya ke ruang gelap.

Dia diberitahukan akan direpatriasi ke negara asal. Pada akhir unggahan, akun tersebut lebih lanjut menyampaikan bahwa untuk mendapatkan paspornya kembali dari petugas dan melanjutkan perjalanannya.

Source: Okezone