Viral Odading Mang Oleh, Ridwan Kamil: S3 Strategi Marketing

Okezone
 Okezone - Thu, 17 Sep 2020 07:51
 Viewed: 500
Viral Odading Mang Oleh, Ridwan Kamil: S3 Strategi Marketing

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beri hadiah telepon genggam kepada Ade Londok karena berhasil melakukan marketing yang disebut setara dengan tingkat S3. Pasalnya, dirinya menjadi viral lantaran mempromosikan odading Mang Oleh beberapa waktu lalu.

Diketahui, Ridwan Kamil telah mengunjungi odading Mang Oleh di warungnya yang saat itu sedang ramai antrian pembeli, tepatnya di kawasan Jalan Baranangsiang, Kosambi, Kota Bandung yang telah viral dipromosikan Ade Londok dalam media sosial.

Baca Juga: Lagi Pandemi Covid-19, Usaha Mahar Pernikahan Justru Ramai Dicari Calon Pengantin

Odading Mang Oleh pun menjadi viral dan ramai didatangi pembeli setelah promosi yang dilakukan Ade dengan ciri khas gaya ngegasnya.

Saat tengah berkunjung, Ridwan Kamil sempat bertanya kepada sejumlah pembeli yang sedang mengantri, dari mana mereka mengetahui odading Mang Oleh, jawaban yang diterima pun senada, seluruhnya mengetahui melalui media sosial Instagram.

Baca Juga: Pria Lulusan S2 Jadi Tukang Cukur, Dibayar Seikhlasnya

Selain itu, Ridwan Kamil juga berbincang dengan Ade yang telah mempromosikan odading Mang Oleh hingga viral. Ridwan Kamil menilai, promosi yang dilakukannya merupakan strategi marketing dengan tingkat setara S3.

Oleh sebab itu, dirinya menghadiahi sebuah telepon genggam karena telah berhasil mempromosikan salah satu UKM di Jawa Barat. Ade pun sangat senang dengan hadiah pemberian Gubernur Jawa Barat tersebut.

Ade mengajak masyarakat Jawa Barat untuk melestarikan budaya Sunda, salah satunya yakni bahasa Sunda. Dirinya pun tengah mendapat tugas dari Ridwa Kamil untuk mempromosikan beragam UMKM lainnya yang ada di Jawa Barat.

Source: Okezone