Viral Netizen Terus Dukung Dewa Kipas meski Kalah dari GM Irene Sukandar

Okezone
 Okezone - Tue, 23 Mar 2021 07:29
 Viewed: 264
Viral Netizen Terus Dukung Dewa Kipas meski Kalah dari GM Irene Sukandar

DADANG Subur alias Dewa Kipas akhirnya mengaku kalah dari Grand Master Irene Sukandar setelah melalui 3 ronde pertandingan catur. Kendati demikian, dukungan demi dukungan terus mengalir kepada pria yang dijuluki Dewa Kipas itu, misalnya dari netizen hingga menjadi viral di linimasa media sosial.

Komentator pertandingan GM Susanto Megaranto mengatakan gaya permainan Dadang Subur alias Dewa Kipas sejatinya tidak terlalu buruk meski selama tiga ronde selalu melakukan blunder.

Baca juga:4 Potret Chelsie Monica, Komentator Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma

"Gaya permainan Pak Dadang lebih ke posisional. Perlahan-lahan. Tapi seharusnya kalau bermain posisional jarang blunder. Sementara Irene sendiri lebih agresif," kata Susanto.

Lebih lanjut Susanto mengatakan dalam ranah profesional kemampuan bermain catur Dadang bisa mendapatkan rating 2.100 atau nyaris mendapatkan gelar master.

"Rating-nya 2.100. Karena secara permainan lumayan. Tetapi tidak cukup untuk bermain dengan grand master," ujar Susanto.

Baca juga:Deddy Corbuzier Bereaksi Disebut Malas Mikir saat Podcast Bareng Dewa Kipas

Hal senada juga disampaikan pecatur profesional MIW Chelsie Monica. Ia tidak menampik bahwa Dadang memang bisa bermain catur. Namun, levelnya masih jauh dari GM Irene Kharisma Sukandar.

"Pak Dadang ini memang bisa main, cuma Kak Irene itu grand master levelnya. Tapi saya salut sama Pak Dadang karena bisa mengimbangi dari opening. Kalau orang yang tidak bisa main catur, dari opening saja sudah bisa 'kena'. Tapi di opening dia bisa lolos, meski di tengah pertandingan terjadi kesalahan," kata Chelsie.

Source: Okezone