Viral Netizen Malaysia Ramai-Ramai Ajak Kibarkan Bendera Putih di Rumah

Okezone
 Okezone - Tue, 29 Jun 2021 04:33
 Viewed: 316
Viral Netizen Malaysia Ramai-Ramai Ajak Kibarkan Bendera Putih di Rumah

MEDIA sosial diramaikan dengan kabar viral ajakan 'Kibarkan Bendera Putih di Rumahmu' di tengah lonjakan kasus covid-19 di beberapa negara belakangan ini. Seruan ini menyebar luas di Malaysia.

Banyak netizen yang mengunggah seruan ini, salah satunya akun @HafizolHakami. Di unggahannya, dia menuliskan untuk semua masyarakat untuk tidak malu ataupun segan mengibarkan bendera putih jikalau membutuhkan bantuan.

Baca juga:Wanita Singapura Tawarkan Imbalan Rp10 Juta demi Dapat Vaksin Sinovac

"Kepada semua yang susah dan tiada makanan, naikkan bendera putih di kediaman Anda. Biar orang sekeliling pakat bantu sedikit sebanyak yang termampu. Tolong jangan ambil tindakan yang meremukkan hati orang yang tersayang. Tak perlu merayu, tak perlu malu, kibar saja bendera," ungkapnya.

Ia pun menyisipkan foto yang berisi pesan serupa dengan ajakan yang dia tulis di keterangan foto. Pada foto tersebut dijelaskan bahwa putih artinya sama dengan bantuan.

Tidak hanya Hafizol yang cukup banyak mendapat perhatian dengan unggahan tersebut, akun lain seperti @IncheFrais pun membagikan pesan yang sama yaitu mengibarkan bendera putih jika Anda membutuhkan bantuan dari orang sekitar rumah.

Baca juga: Hadapi Corona Varian Delta, dr. Tirta: Jangan Panik, Tugas Awam Hanya Jaga Diri

"Naikkan bendera putih di kediaman Anda sekiranya Anda perlukan bantuan makanan dan keperluan lain untuk diri dan keluarga. Semoga ada orang sekeliling yang prihatin dan dapat berikan bantuan kepada Anda sekeluarga. Tolong jangan segan dan malu. Anda berhak dibantu," jelasnya.

Unggahan Inche mendapat respon disukai lebih dari 2,4 ribu netizen dan telah dibagikan ulang nyaris 4 ribu kali. Sementara itu unggahan Hafizol disukai 5,7 ribu netizen dan telah dibagikan ulang sebanyak 13,5 ribu kali.

Source: Okezone