Viral Menteri Basuki Hadimuljono Salaman dengan Foto Sendiri saat Sertijab, Ini Faktanya

Okezone
 Okezone - Thu, 24 Oct 2019 04:39
 Viewed: 674
Viral Menteri Basuki Hadimuljono Salaman dengan Foto Sendiri saat Sertijab, Ini Faktanya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kembali ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan masa tugasnya. Pria berusia 64 tahun ini siap mengemban tugas yang sama di Kabinet Indonesia Maju dan menjadi viral di internet.

Pada hari yang sama dengan pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju, admin akun Twitter resmi @KemenPU membagikan foto yang akhirnya menjadi viral. Dalam foto tersebut terlihat ada dua foto Basuki Hadimuljono yang sedang jabat tangan seolah-olah sedang melakukan proses serah terima jabatan dengan foto dirinya sendiri.

Sosok Basuki di sebelah kiri mengenakan batik coklat tradisional lengkap dengan peci hitamnya. Senyumnya begitu lebar hingga giginya terlihat dengan helas. Sementara itu, di sampingnya berdiri Menteri Basuki mengenakan baju koko hitam dengan sedikit motif di bagian depan.

Dalam keterangan foto, akun @KemenPU menuliskan kalimat seperti ini, "Menteri PUPR Kabinet Kerja mengucapkan selamat mengemban tugas membangun infrastruktur kepada Menteri PUPR Kabinet Indonesia Maju."

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, foto itu sebenarnya diambil pada momen Lebaran 2019. Basuki Hadimuljono dan foto sosok dirinya saling bersalaman seperti sedang halal bihalal.

Unggahan ini kemudian viral karena dianggap 'lawak'. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada lebih dari 11 ribu netizen membagikan ulang unggahan ini dan ada 12 ribuan netizen menyukai foto ini.

Source: Okezone