Viral Menara Saidah Menyala Merah saat Magrib, Warga Yakin Tidak Ada Peristiwa Ganjil

Okezone
 Okezone - Tue, 28 Mar 2023 01:00
 Viewed: 326

JAKARTA - Kisah tentang Menara Saidah seolah tidak pernah ada hentinya. Salah satunya yakni ketika gedung ini terlihat berwarna merah membuat kegemparan tersendiri. Alasannya karena gedung ini diketahui sudah lama ditinggalkan penghuninya dan terbengkalai sejak 2007.

Menara Saidah diketahui terletak di Jalan MT Haryono, RT.3/RW 01, Cikoko, Pancoran, Kota Jakarta Selatan.

Kehebohan pun terjadi di media sosial (medsos) yang membuat warganet terkejut. Warganet menduga adanya keanehan lantaran gedung pencakar langit itu selalu menyala di kala waktu Maghrib.

Sekretaris RW 01, Muhammad Akbar (42) menyampaikan peristiwa yang viral tersebut sebagai suatu hal yang mustahil. Dia mengatakan Menara Saidah ini sudah tidak dialiri listrik sejak puluhan tahun yang lalu.

Akbar menyampaikan, sejak lama Menara Saidah tersebut sering mengalami gelap gulita. Ia pun tidak meyakini adanya kebakaran atau peristiwa ganjil lainnya, karena dapat dipastikan dirinya beserta warga juga mengetahui hal tersebut.

"Malam disini itu gedung (Menara Saidah) gelap sama sekali. Tapi disitu sih masih ada petugas yang berjaga," katanya.

Akbar menuturkan meski tidak beroperasi, Menara Saidah masih dijaga oleh tiga orang petugas setiap harinya. Ia menuturkan meski tidak terpakai, Menara Saidah tersebut masih digunakan dalam sejumlah kegiatan tertentu.

Source: Okezone