Viral Foto Pesawat Kepresidenan Baru, Istana Membantah

Okezone
 Okezone - Fri, 28 Feb 2020 08:53
 Viewed: 418
Viral Foto Pesawat Kepresidenan Baru, Istana Membantah

JAKARTA - Foto pesawat Kepresidenan Republik Indonesia baru, beredar di media sosial. Pesawat tersebut tampak terparkir di sebuah hanggar. Foto pesawat tersebut mulanya diunggah oleh akun @avia.pedia di Instagram. Namun belakangan unggahan tersebut sudah tidak bisa diakses lagi.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menegaskan pemerintah tidak membeli pesawat baru kepresidenan. "Yang jelas tidak ada pembelian," kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Pratikno menjelaskan, dalam waktu dekat ini tidak ada rencana penyewaan pesawat untuk perjalanan jarak jauh. Jikalau ada perjalanan jarak jauh, barulah kemungkinan pemerintah akan menyewanya.

"Loh, kita belum ada rencana pergi kok. Nanti kalau sudah pergi, nah itu," tukas dia.

Baca Juga : Polisi Gerebek Pabrik Masker Ilegal di Jakarta, Pelaku Manfaatkan Merebaknya Virus Korona

Sekadar informasi, pesawat Kepresidenan Republik Indonesia saat ini berjenis Boeing Business Jet (BBJ) 2 yang berasal dari tipe 737-800. Pesawat tersebut berwarna biru langit-putih.

Sementara itu, foto pesawat Kepresidenan yang viral di media sosial berwarna putih-merah dengan tulisan 'Republik Indonesia' dengan logo burung garuda.

Source: Okezone