Viral Driver Ojol Kecelakaan CS Malah Beri Bintang 1, Netizen: Harus Dibasmi dari Indonesia!

Okezone
 Okezone - Wed, 07 Aug 2019 07:34
 Viewed: 523
Viral Driver Ojol Kecelakaan CS Malah Beri Bintang 1, Netizen: Harus Dibasmi dari Indonesia!

LAGI dan lagi, driver ojek online (ojol) berkeluh kesah karena ter-suspend gara-gara kustomer. Karena alasan tidak tepat waktu, driver ini mesti dipecat dari instansi ojek online dan kini bingung bagaimana menghidupi keluarganya.

Cerita dia dibagikan ulang ke media sosial oleh akun Twitter @geekkboyy. Dalam postingannya, akun ini menuliskan caption foto yang sangat tegas, "cs gobl*k". Postingan ini sekarang viral!

Bagaimana cerita si driver ojol hingga dia dipecat?

Dalam capture-an chat WhatsApp yang tersebar, si driver ojol sepertinya mengantarkan roti ulang tahun kustomer-nya. Namun, dalam proses pengantaran, dia mengalami kecelakaan dan itu membuatnya terlambat antar kue.

Karena hal tersebut, si mbak memberi bintang atau penilaian untuk driver ojolnya 1. Penilain tersebut langsung membuat driver ojol itu ter-suspend atau tidak bisa mengambil orderan lain.

Apa alasan kustomer itu memberi bintang 1 untuk si driver ojol? "Karena bapak, saya gagal kasih kejutan buat ibu saya," tulisnya di chat WhatsApp.

Lalu, si driver memberi pembelaan. Dia menjelaskan kalau keterlambatan itu kondisi tidak sengaja. Driver itu kemudian mengatakan, "Lagian itu kan kecelakaan. Saya juga kan nggak minta uang ke mbak."

Lalu, driver ini menuturkan kalau dirinya tidak bisa lagi membawa penumpang. Padahal, pekerjaan itu adalah tulang punggungnya. Respon si mbak pun mengejutkan.

"Ya, cari kerja lain aja, pak. Gitu aja kok repot," tegasnya.

Kemudian si driver menjawab lagi, "Emang nyari kerja gampang gitu, mbak." Si mbak membalas, "Atau daftar lagi."

Setelah itu, driver ojol ini menjelaskan kalau dirinya itu punya keluarga yang harus dikasih makan. Penghasilannya pun hanya dari bawa ojek online. Penjelasan ini malah membuat respon si mbak 'ngegas'. "Makanya, pak, kalau bawa pesanan orang yang benar. Hati-hati."

Pahitnya lagi, kue yang dipesan si mbak harus ditanggung pembayarannya oleh si driver. Ini bisa diketahui dari kalimatnya sebagai berikut,

"Saya nggak minta uang sepeser pun ke mbak. Makanan saya itu yang bayar. Ini ditambah saya diputus mitra. Saya kasih makan keluarga dari mana, mbak," keluhnya.

Tapi, lagi dan lagi, si mbak responnya seperti tak peduli dengan kondisi driver ojol ini. "Iya, gimana lagi, pak. Saya kecewa ke bapak, ya," tegasnya.

Di akhir percakapan, driver ojol ini hanya menuliskan kalimat sederhana. "Iya, kalau kecewa nggak gitu juga, mbak. Gara-gara mbak, saya jadi pengangguran sekarang. Lain kali, pikir lagi mbak kalau mau begitu," ucapnya.

Source: Okezone