Viral! Diduga Kelelahan Jalan Kaki 16 Km, Siswa SMA Jatuh Pingsan di Ciputat

Okezone
 Okezone - Fri, 19 May 2023 11:56
 Viewed: 186

TANGSEL - Sebuah video viral di salah satu akun media sosial, Jumat (19/05/23). Dalam unggahannya nampak seorang siswa SMA duduk lemas di trotoar Jalan RE Martadinata, sekitar Flyover Gaplek, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel).

Berseragam SMA, siswa yang mengaku berinisial VI itu terduduk lemas usai terjatuh pingsan di lokasi. Kepada warga sekitar, siswa tersebut mengatakan jika kepalanya pusing setelah berjalan kaki sejauh 16 kilo bolak-balik Depok-Ciputat.

"Sekolahan di Bojong Sari Lama (Depok). Delapan kiloan," tutur siswa tersebut dalam video yang diunggah akun @infociputatcom.

Siswa itu mengaku berjalan kaki sejak berangkat dari rumahnya di belakang Tip-Top Ciputat hingga ke sekolah yang berada di Bojong Sari, Depok. Warga setempat sempat memberinya minum sebelum dibantu berdiri melanjutkan perjalanan pulang.

Dalam kolom komentar akun itu, banyak netizen mendoakan agar siswa tersebut tak patah semangat agar berhasil sukses di kemudian hari. Ada pula di antara mereka yang meminta para pejabat untuk mencarikan solusi bagi siswa tersebut.

"Demi sebuah impian, dia rela bersakit-sakit dahulu. Kelak kaj jadi orang sukses bro," tulis akun @david.imanuel.161.

"Mohon perhatian bapak/ibu pejabat. Kasihan anak yang masih niat sekolah. Semoga bisa terselesaikan masalah ini dengan baik," ujar @aryanto2168.

Source: Okezone