Viral, Anjing Pakai Masker dan Helm Taati Protokol Kesehatan

Okezone
 Okezone - Sun, 07 Feb 2021 01:52
 Viewed: 460
Viral, Anjing Pakai Masker dan Helm Taati Protokol Kesehatan

TASIKMALAYA - Video seekor anjing yang patuh peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat viral di media sosial. Seekor anjing yang bernama joy milik seorang pengusaha toko sepatu itu, memakai helm dan masker. Bahkan anjing itu juga lengkap memakai baju layaknya manusia.

Video itu sudah banyak diunggah di berbagai media social, video itu pertamakali diviralkan oleh akun salah seorang pegiat media sosial Tasimalaya.

Baca juga: Heboh! Desa Jenggot di Pekalongan Banjir Warna Merah Darah

Setelah ditelusuri, seekor anjing lucu berwarna coklat itu milik seorang pengusaha toko sepatu bernama Wawa, warga jalan Seladarma, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Sang pemilik mengaku sengaja mendandani anjing itu dengan memakai helm dan masker, sejak Kota Tasikmalaya menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid dua, sekira satu bulan setengah lalu.

Baca juga: Viral, Sejumlah Pemuda Diamankan Usai Ngaku Polisi Pakai Sirine di Jalan

Sebelumnya, Wawa tak mengira aksi anjingnya yang berumur dua tahun lebih itu akan viral, namun setelah diunggah di media social, anjingnya bernama joy itu viral di berbagai media social.

"Saya kaget banyak yang menelpon memberitahukan bahwa anjingnya sudah terkenal," kata Wawa.

Source: Okezone