Viral Aksi 2 Pelaku Curi RX King dari Dalam Rumah di Koja Terekam CCTV

Okezone
 Okezone - Mon, 19 Apr 2021 12:01
 Viewed: 521
Viral Aksi 2 Pelaku Curi RX King dari Dalam Rumah di Koja Terekam CCTV

JAKARTA - Aksi pencurian motor terjadi di Jalan Muncang Dalam, RT 04 RW 13, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Sabtu 17 April 2021 malam. Satu unit motor RX King berwarna hitam raib digasak dua kawanan pemotor dan viral di media sosial.

Penghuni rumah sekaligus anak dari pemilik motor, Abdul Azam (16) mengatakan, pencurian motor terjadi sekitar jam 7 malam saat dirinya hendak menjemput kakaknya ke rumah sakit.

"Awalnya itu, kakak lagi sakit, jalan sendiri ke rumah sakit. Sekitar jam 7 malam minta jemput. Saya turun rumah, ngelihat motor udah engggak ada, padahal kuncinya ada di saya," Kata Azam di lokasi, Senin (19/4/2021).

Baca juga: Viral! Bule Ini Bikin Heboh karena Buat Wajah Jokowi dari Kertas

Mengetahui motor milik ayahnya sudah tidak ada, Azam langsung melapor kepada tetangga dan langsung melihat CCTV di sekitar dan langsung disebarluaskan.

"Ada dua pelaku yang terlihat. Mereka datang dari ujung gang. Terus lihat ke arah rumah sini, karena gerbang lagi kebuka lebar kan. Mereka muter balik, Terus mereka diam sekitar 7-10 menit," tuturnya.

Menurut Azam, berdasarkan rekaman CCTV, kedua pelaku tidak telalu terlihat jelas baik muka maupun ciri-cirinya. Pasalnya, jarak CCTV agak jauh dan pelaku pakai helm dan masker hingga sulit dikenali.

Baca juga: Kasus Damkar Depok, Pihak Sandi Duga Satu Sepatu Dikorupsi Rp500 Ribu

"Pelaku membawa motor Vario baru warna merah, tapi pelat nomornya kurang jelas, termasuk wajahnya karena kamera jauh juga sepertinya," ucapnya. Atas kejadian ini, Azam mengatakan bahwa ayahnya rugi puluhan juta Rupiah.

Dari rekaman CCTV, terlihat dua pelaku yang mengendarai sepeda motor matik berwarna merah dengan ciri, satu pelaku mengenakan kaus kuning celana panjang dan satu pelaku lainnya menggunakan jaket hitam.

Source: Okezone