Viral Aksi Pria Curi Celengan Masjid Terekam CCTV

Okezone
 Okezone - Mon, 02 Nov 2020 15:05
 Viewed: 556
Viral Aksi Pria Curi Celengan Masjid Terekam CCTV

MAKASSAR - Seseorang pelaku pembobolan celengan masjid terekam CCTV di Kota Makassar. Kali ini Masjid Makkah Al-Mukarramah yang berlokasi di Perumnas Antang Blok 10, Kecamatan Manggala jadi sasaran pencurian dengan pemberatan.

Sekretaris Masjid Makkah Al-Mukarramah, Junaedi mengatakan ada ratusan ribu rupiah berhasil dibawa kabur pelaku.

Hal itu diketahui dari marbot masjid yang hendak menyiapkan pelaksanaan shalat Ashar. Saat itu ia curiga gembok celengan setinggi 1 meter berbahan besi hilang ketika hendak menyalakan kipas angin yang terpasang di atasnya.

"Tapi itu pengurus tidak konsen dulu di situ, karena waktu ashar sudah masuk. Jadi kita sholat dulu. Setelah itu baru kita buka CCTV di Masjid. Di situlah kita lihat pelakunya, pakai baju hitam celana panjang hitam bawa tas samping kecil. Tidak sampai satu menit itu dicuri uang. Kebetulan uang kas Jumat, karena belum sempat kita buka itu celengan. Ada kira-kira Rp300.000 sampai Rp500.000," ucap Junaedi kepada Minggu 1 November 2020.

Junaedi menceritakan aksi pencurian tersebut terjadi pada Sabtu 31 Oktober 2020 lalu sekitar pukul 14.33 Wita.

Dia bilang pelaku diduga berjenis kelamin laki-laki, sebelum beraksi pria itu sempat mengamati daerah sekitar. Celengan berhasil dibobol dengan benda tumpul yang dikeluarkan dalam tas selempang.

"Baru cari-cari sesuatu di dekat mimbar, mungkin dia pikir ada celengan di situ. Tapi tidak dapat. Jadi itu saja celengan besar yang diambil isinya," imbuh Junaedi.

Pria yang juga ketua RT setempat ini, mengaku kejadian tersebut bukan kali pertama.

"Pernah juga tapi saya lupa kapan ya, yang jelas kejadian kedua ini makanya kita ganti celengan kayu dengan yang besi. Terus pasang CCTV, tapi ternyata masih kecolongan juga," katanya.

Saat ini kata Junaedi pihaknya masih berkoordinasikan sesama pengurus untuk mengambil langkah selanjutnya. Kejadian pencurian ini juga sudah dilaporkan ke Polsek Manggala, Junaedi berharap polisi bisa sesegera mungkin menangkap pelaku yang sudah meresahkan jamaah Masjid Makkah Al-Mukarramah.

Source: Okezone