Unggahan Kiper Arsenal Emiliano Martinez 6 Tahun Lalu Viral, Apa Isinya?

Okezone
 Okezone - Tue, 04 Aug 2020 10:52
 Viewed: 581
Unggahan Kiper Arsenal Emiliano Martinez 6 Tahun Lalu Viral, Apa Isinya?

LONDON - Nama Emiliano Martinez menjadi sorotan saat ini. Kiper berpaspor Argentina itu tampil luar biasa semenjak menggantikan posisi Bernd Leno yang cedera pada pekan ke-30 Liga Inggris 2019-2020.

Total dari sembilan pertandingan di Liga Inggris 2019-2020 yang dijalani, kiper 27 tahun itu kemasukan sembilan bola dan mencatatkan tiga clean sheet. Tidak hanya di sembilan pertandingan sisa di Liga Inggris 2019-2020, pelatih Arsenal Mikel Arteta juga memercayakan posisi kiper utama kepada Martinez di dua laga terkini Arsenal pada ajang Piala FA.

(Emiliano Martinez, kiper utama Arsenal saat ini)

Ketika Arsenal menang 2-0 atas Manchester City di semifinal Piala FA, mantan penjaga gawang Independiente itu unjuk gigi. Kemudian saat Arsenal menghadapi Chelsea di partai puncak yang berlangsung akhir pekan lalu, Martinez juga dipercaya sebagai kiper utama.

Padahal, saat itu Leno sudah pulih dari cedera dan kembali berlatih seperti biasa. Martinez pun membayar tuntas kepercayaan yang diberikan Arteta.

Dalam laga final yang dimenangkan Arsenal 2-1, Martinez tampil prima. Pria yang merantau ke London sejak 10 tahun lalu itu membuat tiga penyelamatan krusial! Karena itu, Martinez yang sejak 2010 hanya menjadi kiper cadangan Arsenal, mulai diminati sejumlah klub.

BACA JUGA: Tangisan Emiliano Martinez Tumpah Usai Antar Arsenal Juara Piala FA 2019-2020

Menurut laporan The Sun, Martinez masuk radar Chelsea yang tengah membutuhkan kiper pengganti Kepa Arrizabalaga. Singkat kata, perjuangan Martinez yang sejak 2010 menghuni bangku cadangan Arsenal akhirnya membuahkan hasil.

Source: Okezone