Tips Ciptakan Pumpkin Spice Latte, Warna Rambut yang Lagi Viral di TikTok

Okezone
 Okezone - Mon, 09 Oct 2023 08:59
 Viewed: 184

TREN warna rambut "Pumpkin Spice Latte" memang tengah populer belakangan ini. Warna yang memperlihatkan perpaduan warna hangat khas warna musim gugur ini memang /semakin digemari.

Mengutip Glamour UK, tren pewarna rambut ini banyak diminati wanita dan penggemar fashion dengan jutaan pencarian di jejaring sosial TikTok. Warna Pumpkin Spice Latte memadukan warna perunggu yang mengingatkan pada musim gugur dan salah satu minuman latte bumbu labu dari merek minuman populer.

Kepala pendidikan profesional perawatan rambut Nel & Wlf, Laura Elliott, menyebut warna tersebut terinspirasi minuman populer 'it girl' (labu Spice latte). "Minuman ini memiliki warna hangat yang kaya ini memadukan campuran perunggu, hazelnut, amber, pecan, dan emas," jelas Nel

Jika Anda menginginkan hasil yang sesuai dengan warna rambut tersebut, Anda perlu menggunakan gambar referensi dan menunjukkannya kepada orang yang akan mewarnai rambut Anda atau ahli rambut untuk mendapatkan hasil warna yang paling optimal.

Tapi, tiap orang memiliki warna rambut yang berbeda, oleh karena itu, diperlukan formula warna tertentu untuk mencapai hasil yang konsisten. "Inilah mengapa gambar referensi sangat penting," kata Elliott.

Penting untuk diingat bahwa tidak ada tren warna yang "universal". Jadi, pertimbangkan juga warna kulit tubuh Anda dengan tren warna rambut ini agar penampilan Anda terlihat lebih pas dan sesuai.

"Beberapa warna rambut berbeda-beda tergantung warna kulit Anda, namun keindahan dari warna perunggu ini, terutama 'Pumpkin Spice Latte' adalah cocok untuk semua jenis dan warna kulit," kata Elliott.

Jika seseorang memiliki kulit yang lebih hangat (warna hangat), gunakan lebih banyak warna emas dan perunggu. Namun, jika warna kulit seseorang lebih dingin (cool-toned), konsultasikan dengan spesialis rambut untuk membuat warna pirang dan tembaga menjadi "lebih lembut" atau sedikit lebih kencang, sehingga mengubah warna rambut secara keseluruhan menjadi putih gading untuk menghindari terlalu banyak panas alami.

Source: Okezone