Tips Ciptakan Bibir Lateks, Tren Kecantikan yang Lagi Viral

Okezone
 Okezone - Mon, 30 Oct 2023 05:16
 Viewed: 175

TREN riasan memang terus berubah, apalagi kini semakin banyak kombinasi warna yang tengah populer. Salah satu makeup yang membuat sebuah riasan berbeda adalah lipstik.

Lipstik warna nude dan glossy pun sudah ditinggalkan, kini warna-warna mengkilap tapi lembut mulai digemari atau yang dikenal sebagai tren 'bibir lateks'. Tren lipstik ini pun sudah mendominasi tren kecantikan.

"Tren bibir baru yang sempurna ini sangat berkilau, cerah, dan berkilau sehingga menciptakan kilau seperti cermin yang indah. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang berani, inilah tren bibir yang cocok untuk Anda." kata penata rias Sahibba K Anand seperti dikutip Hindustan Times.

Nah, jika Anda tertarik untuk menciptakan bibir lateks tersebut, ada beberapa cara yang disarankan oleh Sahiba.

Persiapan

Eksfoliasi bibir Anda dan oleskan lip balm. Mempersiapkan bibir Anda penting untuk menghilangkan sel-sel mati dan menyiapkan riasan Anda.

Buat Garis bibir

Apapun warna dasarnya, selalu mulai dengan lip liner. Mulailah dengan melapisi bibir Anda dengan bentuk yang diinginkan, jika tumpang tindih pastikan Anda menutupi seluruh area dengan mengisi bibir Anda dengan lip liner yang sama. Ini akan membantu membentuk bentuk bibir yang diinginkan, menjadi dasar warna bibir dan juga memastikan warna bibir bertahan lama.

Pilih Warna bibir yang menggambarkan dirimu

Sekarang isi dengan warna bibir pilihan Anda. Anda bisa mengaplikasikan lipstik dengan jenis formula cair matte atau krim apa pun. Langkah ini penting untuk mengaplikasikan shade atau warna yang dipilih secara merata di seluruh bibir.

Ciptakan efek bayangan dengan menggunakan pewarna bibir satu tingkat lebih terang hanya di bagian tengah kedua bibir. Ini menekankan bibir dan memberikan efek 3D, yang diperkuat pada langkah berikutnya.

Source: Okezone