Taufik Hidayat Kena Semprot Netizen Gara-Gara Minta Anthony Ginting dan Jonatan Christie Kurangi Jam Terbang

Okezone
 Okezone - Tue, 09 May 2023 17:02
 Viewed: 222

TAUFIK Hidayat kena semprot netizen gara-gara minta Anthony Ginting dan Jonatan Christie kurangi jam terbang. Sebagai seorang mantan pebulutangkis kelas dunia, Taufik Hidayat tentu memiliki pengalaman yang sangat banyak.

Dari berbagai pengalaman yang Taufik miliki, tak jarang pemenang Olimpiade Athena 2004 ini kerap memberikan saran dan juga nasihat kepada rekan maupun juniornya. Sama seperti yang ia lakukan kepada Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Namun, Taufik Hidayat kena semprot netizen gara-gara minta Athony Ginting dan Jonatan Christie kurangi jam terbang. Padahal sejatinya permintaan tersebut hanyalah sebatas saran atau nasihat yang bisa ia berikan kepada dua juniornya dalam race to Olympics.

Saran tersebut Taufik Hidayat berikan usai Anthony Sinisuka Ginting berhasil merengkuh juara Badminton Asia Championship (BAC) 2023. Prestasi yang diraih Anthony sekaligus menjadi medali emas BAC yang telah dinantikan selama 16 tahun. Sebelumnya, medali emas BAC terakhir kali diraih oleh Taufik Hidayat pada 2007.

Taufik Hidayat berpandangan bahwa dua juniornya harus memiliki gambaran turnamen yang jelas dan tidak harus mengikuti semua turnamennya. Karena bagaimana pun mereka harus menjaga konsistensi levelnya.

Lebih lanjut lagi, pria kelahiran Bandung, 10 Agustus 1981, ini memberikan contoh Viktor Axelsen pebulutangkis asal Denmark dan Kento Momota asal Kepang sebagai pemain yang selektif dalam mengikuti turnamen. Menurutnya, Axelsen dan Momota menjadi gambaran proses pemilihan turnamen yang ideal.

Source: Okezone