Tampak Sempurna, 6 Artis Terkenal Ini Ternyata Punya Kekurangan! No 6 Tak Banyak yang Tahu Kalau Ternyata Ia Buta!

slidegossip
 slidegossip - Sun, 27 Sep 2020 09:28
 Viewed: 610
Tampak Sempurna, 6 Artis Terkenal Ini Ternyata Punya Kekurangan! No 6 Tak Banyak yang Tahu Kalau Ternyata Ia Buta!

slidegossip.com - Beberapa artis terkenal Bollywood ternyata pernah mengaku mengalami disabilitas. Keterbatasan yang dialami mereka ada yang berupa cacat atau gangguan mental. Seperti dilansir dari intipseleb.com (27/9/2020), berikut ini adalah beberapa selebritis Bollywood yang ternyata punya kekurangan di balik penampilan sempurnanya:

Deepika Padukone (freepressjournal.in)

1. Ileana D'Cruz

Ileana D'Cruz ternyata pernah mengalami depresi dan gangguan dismorfik tubuh. Dismorfik tubuh merupakan gangguan kesehatan yang diawali dengan rasa cemas berlebihan terhadap kekurangan dari penampilan fisik. "Saya adalah orang yang sangat pemalu saat menginjak usia remaja. Jadi, saya terus-menerus dipilih untuk tipe tubuh saya. Obsesi dimulai ketika saya berusia sekitar 15 tahun. Seluruh tujuan saya adalah untuk memastikan saya diterima oleh semua orang. Saya pikir itulah yang paling saya inginkan," ungkap Ileana D'Cruz yang kini sudah sembuh dan menjalani kehidupan dengan normal.

2. Deepika Padukone

Deepika Padukone mengungkapkan perjuangannya melawan depresi dan kecemasan berlebih. Awalnya, istri dari Ranveer Singh ini tidak mengetahui jika dirinya mengidap depresi berat. Justru saat bercerita kepada bibinya, ia baru menyadarinya. "Setiap orang melalui sesuatu yang telah mengubah hidup mereka. Kecemasan, depresi, dan serangan panik bukanlah tanda-tanda kelemahan. Melainkan tanda-tanda mencoba untuk tetap kuat terlalu lama," ujarnya.

3. Sudha Chandran

Sudha Chandran bukan hanya seorang aktris, ia juga penari profesional di kancah Bollywood. Namun usut punya usut, perempuan berusia 54 tahun ini mengalami disabilitas fisik. Ia kehilangan kakinya pada tahun 1981. Awal mulanya, Sudha Chandran mengalami kecelakaan saat perjalanan ke Chennai dari Mumbai pada usia 16 tahun. Akibat kecelakaan itu, Sudha Chandran mengalami luka yang parah di kaki kanannya dan harus diamputasi. "Itu adalah proses yang lambat dan menyakitkan tetapi dengan setiap langkah yang saya pelajari, saya tahu bahwa inilah yang saya inginkan," ujarnya.

4. Hrithik Roshan

Siapa sangka aktor tampan ini mengalami keterbatasan mental berupa stuttering atau gangguan komunikasi. Hrithik Roshan mengaku mengalami kesulitan saat ingin berbicara dengan kalimat yang cenderung panjang. "Segalanya tampak normal sampai kamu mulai berbicara, kamu buntu dan kamu tidak tahu mengapa. Mulai dari jari kaki hingga ujung helai rambutmu, kamu benar-benar shock. Jantungmu berdebar-debar, kamu tidak mengerti dan orang-orang melihatmu," terangnya.

5. Abhishek Bachchan

Suami dari Aishwara Rai ini juga memiliki keterbatasan berupa disleksia. Disleksia sendiri merupakan gangguan proses belajar yang diawali dengan kesulitan membaca, menulis, hingga mengeja. Abhishek Bachchan menderita disleksia saat dirinya berusia 9 tahun. "Saya didiagnosis menderita disleksia pada usia 9 tahun dan dikirim ke sekolah Eropa, tetapi baru mengetahui diri saya sebagai penderita disleksia setelah lulus," ungkapnya.

6. Rana Daggubati

Tak banyak yang tahu kalau Rana Daggubati pernah mengalami disabilitas fisik. Suami dari Samantha Akkineni ini secara terang-terangan menyatakan jika mata sebelah kanannya mengalami buta sejak tahun 2016. Sementara itu, mata sebelah kirinya merupakan hasil transplantasi. Operasi transplantasi mata Rana Daggubati terjadi pada usia 14 tahun, namun sayang operasi mata sebelah kanannya tidak berhasil. Walau demikian, Rana Daggubati tidak membiarkan disabilitasnya itu sebagai penghalang untuk menjadi aktor di kancah Bollywood.

Source: slidegossip