Sri Mulyani Minta Maaf Soal Postingan 2 Pria Bermesraan yang Disangka Netizen Pasangan Gay

Rancahpost
 Rancahpost - Wed, 27 Dec 2017 03:13
 Viewed: 928
Sri Mulyani Minta Maaf Soal Postingan 2 Pria Bermesraan yang Disangka Netizen Pasangan Gay

RANCAH POST - Rekaman video yang memperlihatkan dua orang pria bermesraan di atas motor langsung viral di media sosial usai diunggah akun Facebook Sri Mulyani.

Buntut postingan Sri Mulyani, banyak netizen yang menduga bahwa dua pria yang belakangan diketahui adik kakak itu merupakan pasangan gay.

Tak pelak lagi, komentar bernada hujatan dan caci maki pun ditujukan kepada pria bermesraan di atas motor yang diduga sebagai pasangan penyuka sesama jenis itu.

Tak ingin permasalahan semakin berlarut-larut, Sri Mulyani pun kembali membuat postingan berisikan klarifikasi dan permintaan maaf setelah dirinya mengaku bertemua dengan kerabat dua pria yang diduga sebagai pasangan gay itu.

"Kemaren tgl 25 Des 17 sy bertemu dgn pihak /kerabat dari pria yg videonya sy viralkan, setelah sebelumnya sy dihubungi melalui messenger dan wa oleh Mr B. Kita bertemu disalah satu Mall di Jakarta," tulis Sri, 26 Desember 2017.

Dalam pertemuan itu, Sri Mulyani menyampaikan permohonan maafnya karena sudah memviralkan video yang direkamnya.

"Setelah sampai disana sy dihubungkan melalui tlp dgn pria yg videonya sy viralkan. Padahal sy sgt berharap bisa bertemu lgsg dgn mereka. Tp mnrt keluarganya sebaiknya jgn krn mereka takut kalau kalau ada yg menyerang mereka. Sy blg ya sudahlah melalui tlp jg tdk apa apa," ujar Sri.

"Sy lgsg meminta maaf atas perbuatan sy krn memviralkan video mrka.dan menjelaskan kalau yg mereka lakukan di muka umum itu tidak lazim dilakukan di Indonesia. Tp katanya cara bercanda yg mereka lakukan itu lazim di kultur/ budaya mereka. Mr B jg sudah menjelaskan kpd mrka. Alhamdulillah sekarang mereka sudah paham," lanjut Sri dalam postingannya.

Melalui sambungan telepon itu, pria yang oleh netizen dituduh sebagai pasangan gay itu memberitahu bahwa pria yang duduk di belakang adalah adiknya.

"Dgn bahasa Indonesia yg msh blm lancar dia mengatakan kalau itu adalah adik kandungnya. Yg duduk di depan kakak dan dibelakang adiknya," kata Sri.

Agar semakin jelas, Sri Mulyani pun kemudian meminta bukti. Setelah disodorkan bukti lewat fotocopi identitas, Sri pun mempercayainya.

"Kemudian sy meminta bukti kalau mrka adalah benar saudara kandung . Agar semua jadi lebih clear. Setelah sy melihat copy an identitas mrka di selembar kertas HVS . Sy mulai percaya, walaupun ada sebagian yg disamarkan untuk melindungi privasi mereka," ujar Sri.

Di akhir postingannya, selain meminta video yang dishare oleh akun lain dihapus, Sri juga menyampaikan permohonan maafnya.

BACA JUGA:VIRAL Dua Pria Pelukan di Motor Dituduh Pasangan Gay, Ternyata Mereka Gak Sehina yang Netizen Kira

"Dan bagi sy ini adalah pelajaran berharga agar lbh hati hati dlm menggunakan sosmed dan agar tidak mudah terprovokasi untuk memviralkan sesuatu tanpa fikir panjang sebab dan akibatnya. Akhirnya mengakibatkan keributan dan orang saling menghujat. Sy mohon maafkan sy yg menyebabkan kisruh di medsos," tutur dia.

Source: Rancahpost