Setelah Viral Gara-Gara Sholawat Tarhim, Pembalap Moto2 Marcos Ramirez Kini Beli Bensin Eceran Jelang MotoGP Mandalika 2023

Okezone
 Okezone - Wed, 11 Oct 2023 11:18
 Viewed: 189

SETELAH viral gara-gara Sholawat Tarhim, pembalap Moto2 Marcos Ramirez kini beli bensin eceran jelang MotoGP Mandalika 2023. Hal itu terlihat dalam unggahan di media sosial sang pembalap tim Forward Racing.

Ramirez terkaget-kaget pada Maret 2022 ketika hendak mengikuti balapan Moto2 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebab, ia terbangun di pagi hari lantaran mendengar sholawat tarhim yang berkumandang dari masjid.

Momen tersebut diunggah di stories Instagram-nya, @24marcosramirez. Sang pembalap terbangun sekira pukul 04.00 WIB saat mendengar kumandang sholawat tersebut.

Rider asal Spanyol itu pun merasa heran dengan suara sholawat tarhim yang dikumandangkan sebuah masjid di sekitar penginapannya di Mandalika. Walau sempat agak bingung, Ramirez menikmati suara sholawat tersebut.

"Kehidupan di Indonesia. Pada pukul lima pagi," ujar Ramirez di akun Instagram @24marcosramirez tahun lalu.

Sebagai informasi, sholawat tarhim sudah menjadi tradisi di Indonesia yang dikumandangkan menjelang adzan shubuh. Sholawat tarhim dikumandangkan agar umat Islam bisa mempersiapkan diri untuk menunaikan sholat subuh.

Source: Okezone