Setelah Ani Yudhoyono, Netizen Kini Semangati Sutopo

Okezone
 Okezone - Sun, 09 Jun 2019 10:12
 Viewed: 468
Setelah Ani Yudhoyono, Netizen Kini Semangati Sutopo

NEGARAWAN penyintas kanker selain Ani Yudhoyono adalah Sutopo Purwo Nugroho. Sosok Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini namun mengidap kanker yang berbeda dengan almarhumah Ibu Ani.

Diketahui Sutopo mengidap kanker paru-paru stasium 4B. Informasi ini pun dapat dilihat di bio profil akun Twitter @Sutopo_PN. Sama-sama pengintas kanker dengan Ibu Ani, sampai saat ini Sutopo masih berjuang melawan kanker tersebut. Meski baru-baru ini tersiar kabar kalau kondisinya drop lagi.

Seperti yang bisa dilihat dari postingan Instagram @satuindonesia.id. Di sana terlihat Sutopo kembali masuk rumah sakit. Meski sedang berbaring di kasur, senyum di wajahnya masih terlukis indah. Secara kasat mata, tubuh Sutopo seperti tak mengalami masalah. Namun, nyatanya kanker di paru-parunya terus menggerogoti tubuhnya.

Caption postingan ini cukup menyita perhatian. Dalam keterangannya, netizen diminta untuk meluangkan waktunya sebentar memanjatkan doa terbaik bagi Sutopo. Postingan ini telah disukai 1.580 kali dan berikut doa terbaik untuk Sutopo si Pejuang Bencana;

DOA UNTUK SANG PEJUANG BENCANA

"Sahabat yang budiman, mari sejenak kita luangkan waktu untuk mendoakan mas Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)"

Seperti kita ketahui bahwa sosok yang dijuluki sebagai pejuang bencana ini tidak pernah mengeluh dan selalu penuh semangat menyampaikan setiap berita dan perkembangan setiap terjadi bencana di Indonesia, bahkan saat sakit sekalipun.

Sutopo selalu menjadi pribadi yang ramah, humoris, informatif, dan pekerja keras, hingga dinilai layak dinobatkan pula menjadi pahlawan milenial. Hal ini, karena upaya memerangi hoaks di bidang kebencanaan.

Pria lulusan terbaik dari Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada pada 1993 dan mengawali kariernya pada 1994 dengan bekerja sebagai peneliti di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi.

Yang membahagiakan baginya, tiga orang yang dikagumi telah sempat bertemu dengan Sutopo. Yang pertama Presiden Joko Widodo, kedua Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan ketiga penyanyi R&B Raisa Andriani. "Tetap semangat ya Mas. Doa kami untuk kesembuhanmu" #sutopopurwonugroho #bnpb

Source: Okezone