Selalu Terlihat Segar dan Ceria, Ternyata Artis Cantik Ini Pernah Mengidap Kanker!

slidegossip
 slidegossip - Sat, 30 Mar 2019 11:16
 Viewed: 215
Selalu Terlihat Segar dan Ceria, Ternyata Artis Cantik Ini Pernah Mengidap Kanker!
slidegossip.com - Tak banyak yang tahu kalau ternyata artis cantik Shahnaz Haque pernah mengidap penyakit kanker ovarium. Seperti dilansir dari grid.id (25/3/2019), Shahnaz pun menceritakan perubahan hidupnya setelah ia dinyatakan sembuh dari kanker yang dideritanya.

Shahnaz Haque (hot.detik.com)

Setelah sembuh, kini Shahnaz Haque melarang keluarganya untuk makan rendang. Seperti diketahui, kanker ovarium adalah salah satu jenis kanker yang menakutkan bagi kaum wanita. Kanker jenis ini biasanya menyerang indung telur atau ovarium.

Yang mengejutkan, kanker ovarium kini telah menduduki posisi ketujuh jenis kanker yang paling umum menyerang wanita. Pada tahun 2012 lalu, diperkirakan ada sekitar 239.000 kasus kanker ovarium baru yang muncul di seluruh dunia. Pada umumnya, kanker ovarium memang sering tak terdeteksi kehadirannya hingga tahu-tahu sudah menyebar dalam panggul dan perut.

Pada tahap akhir itu, kanker ovarium malah jadi sulit untuk diobati dan sering sudah menjadi fatal. Shahnaz Haque sendiri adalah salah satu pejuang kanker yang pernah merasakan keganasan penyakit tersebut.

Tahun 1998 silam, Shahnaz Haque didiagnosis terkena kanker ovarium dan satu tahun kemudian ia memutuskan untuk menjalani operasi. Shahnaz mengakui kalau dirinya tumbuh dalam keluarga dengan riwayat penyakit kanker yang kuat.

Ibunda dan sang nenek meninggal dunia karena kanker, begitu pula dengan ayah dari suaminya, Gilang Ramadhan yang meninggal dunia karena mengidap kanker prostat. Selain itu, ada juga anggota keluarga besarnya yang meninggal karena kanker payudara.
Source: slidegossip