Satpam Viral yang Copot Bendera Palestina di Bekasi Dinonaktifkan

Okezone
 Okezone - Thu, 09 Nov 2023 10:11
 Viewed: 103

BEKASI - Summarecon Bekasi buka suara terkait kasus viral seorang satpamnya melakukan pelepasan atribut bendera Palestina milik kurir bernama Tentara Juantoro (28). Satpam itu langsung dinonaktifkan dari tugasnya.

Head of Corporate Communications Rulli Lazuardi menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Rabu 8 November 2023 kemarin. Rulli memastikan tindakan satpam itu bukan merupakan kebijakan yang diterapkan oleh Summarecon Bekasi.

"Maka perlu kami klarifikasi bahwa tindakan tersebut adalah inisiatif spontan dari security yang bersangkutan dan bukan menjadi kebijakan Summarecon," ujar Rulli dalam keterangannya, Kamis (9/11/2023).

Atas perbuatan itu, satpam pun langsung dinonaktifkan. Bersamaan dengan itu, satpam itu juga telah menyadari kekeliruaan tindakannya dan langsung melakukan permohonan maaf.

"Saat ini, anggota security tersebut telah dinon-aktifkan. Yang bersangkutan telah menyadari kekeliruannya dan sudah menyampaikan permohonan maaf langsung kepada Kurir tersebut, dengan didampingi pihak kepolisian dan disaksikan oleh beberapa organisasi kemasyarakatan," tuturnya.

Rulli juga memastikan Summarecon senantiasa menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. Summarecon, kata dia, juga mendukung sikap sesuai dengan Pemerintah Indonesia.

"Kami dari Summarecon senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan mendukung penuh sikap Pemerintah," tutupnya.

Source: Okezone