Respons Menhan Prabowo Soal Heboh Revisi UU TNI

Okezone
 Okezone - Thu, 11 May 2023 13:21
 Viewed: 118

JAKARTA - Dokumen revisi Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, beredar ke publik dan menimbulkan polemik. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pun merespons hal tersebut.

Prabowo mengatakan ada undang-undang yang sudah berjalan lama dan berjalan dengan baik. Namun, ia tak memerinci, apakah UU TNI merupakan salah satunya.

BACA JUGA:

Kaesang Pakai Kaos Prabowo, Michael Sianipar: Dukungan Jokowi Dinanti

"Ada Undang-undang yang sudah berjalan lama dan saya kira sudah berjalan dengan baik," kata Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Prabowo justru menjelaskan soal ketegasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap pengawasan dan pencegahan korupsi lewat undang-undang.

"Kita mencegah kebocoran, kita mencegah korupsi, ini sangat tegas presiden menghendaki pengawasan yang sangat baik dan sangat kuat. Jadi saya kira ini sudah berjalan dengan baik," ucapnya.

Sebagai informasi, belakangan ini beredar dokumen revisi Undang-undang No 34/2004 tentang TNI. Dokumen tersebut diketahui merupakan pembahasan internal TNI terkait perubahan regulasi.

Source: Okezone