Heboh Foto Puluhan Perwira TNI AD Bertemu Gibran, Begini Penjelasan TNI

Okezone
 Okezone - Mon, 13 Nov 2023 10:16
 Viewed: 218

JAKARTA - TNI Angkatan Darat (AD) buka suara terkait beredarnya narasi yang dikeluarkan oleh sastrawan Goenawan Mohamad terkait foto sejumlah perwira bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Kristomei menjelaskan, bahwa foto tersebut diambil On The Job Training (OJT) Wilayah Pertahanan perwira siswa Dikreg LXIII Seskoad pada 4-8 September 2023.

"Dengan sasaran 10 Kodim di wilayah Kodam IV/Diponegoro. Termasuk didalamnya Kodim 0726/Sukoharjo dan Kodim 0735/Surakarta," kata Kristomei dalam keterangannya, Senin (13/11/2023).

Kristomei menyebut bahwa foto tersebut diambil dalam rangkaian kegiatan kunjungan ke beberapa tempat, salah satunya Pemkot Solo.

"Kehadiran Wali Kota Solo dalam foto itu tidak ada kaitannya dengan status sebagai Capres/Cawapres , karena foto itu diambil tanggal 7 September 2023 sebelum wali kota Solo diajukan dan mendaftarkan diri ke KPU sebagai Cawapres," ungkapnya.

Kristomei menegaskan, bahwa TNI AD selalu memegang teguh komitmen netralitas TNI sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang.

Source: Okezone