Puspomad Sita Mobil Dinas TNI yang Viral Dipakai Warga Sipil

Okezone
 Okezone - Sat, 03 Oct 2020 13:59
 Viewed: 504
Puspomad Sita Mobil Dinas TNI yang Viral Dipakai Warga Sipil

JAKARTA - .Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) Letjen TNI Dodik Widjanarko membenarkan bahwa kendaraan Toyota Fortuner yang dipakai warga sipil dan viral di media sosial merupakan mobil dinas TNI. Namun, mobil tersebut bukan kendaraan organik Puspomad.

"Dari hasil pemeriksaan pendahuluan, nomor registrasi kendaraan tersebut dipinjampakaikan kepada Kolonel Cpm (Purn) Bagus Heru Sucahyo mulai 2017 sampai dengan saat ini atas permohonan dari yang bersangkutan," kata Dodik dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/10/2020).

Baca Juga: Viral Mobil Dinas TNI Dipakai Warga Sipil ke Rumah Makan

Warga sipil, bernama Suherman Winata alias Ahon yang menggunakan mobil tersebut telah diperiksa. Sementara mobilnya juga telah dilakukan penyitaan.

"Bahwa saudara Suherman Winata alias Ahon sudah dimintai keterangan di Mapuspomad dan kendaraan Fortuner pelat dinas nomor registrasi 3688-34 warna hijau army serta pelat nomor registrasi sudah diamankan," ujarnya.

Menurut Dodik, peminjaman kendaraan tersebut memang diperbolehkan. Akan tetapi kendaraan tersebut hanya boleh digunakan peminjam dan bukan untuk orang lain.

"Perlu diketahui bagi para purnawirawan polisi militer masih diberikan izin pinjam pakai nomor registrasi untuk digunakan dalam batas waktu dan kapasitas tertentu tetapi tidak boleh digunakan oleh orang lain yang tidak berhak," ujarnya.

Baca Juga: Puspomad Selidiki Mobil Dinas TNI yang Viral Digunakan Warga Sipil

Dodik menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap purnawirawan Kolonel Bagus yang tengah berada di Bandung Jawa Barat. Pemeriksaan rencananya akan dilakukan pada Senin 5 Oktober 2020.

Source: Okezone