Profil Bima Yudho, Tiktoker dan Mahasiswa Universitas Australia yang Viral Karena Kritik Infrastruktur Lampung

Okezone
 Okezone - Tue, 18 Apr 2023 06:21
 Viewed: 459

LAMPUNG - Tiktoker Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro menyedot perhatian publik. Ia menjadi perbincangan usai membuat video TikTok yang mengkritik Lampung. Video itu mendapat respons negatif dari Pemprov Lampung.

Sebelum viral, Bima sudah aktif di media sosial dengan membagikan kegiatannya di Australia. Ia di sana untuk kuliah sekaligus bekerja.

Bima berasal dari Lampung Tengah. Kini ia di Australia untuk menempuh pendidikan tinggi di sebuah kampus di Sydney, Australia. Ia mengambil program Diploma Pemasaran Digital dan Media/Multimedia.

BACA JUGA:

Sebelum kuliah di Australia, Bima sudah menyelesaikan program Diploma Teknologi Informasi, Ilmu Komputer dan Inovasi Digital di Universitas UCSI Malaysia. Bima mengaku kuliah di Luar Negeri tanpa beasiswa LPDP pemerintah.

"Gw kagak dapet LPDP dari pemerintah ya, orang tua gua kaya. Petani jagung, kena lo," ujar Bima di salah satu videonya.

BACA JUGA:

Bima mengaku ayahnya berprofesi sebagai PNS, sementara ibunya petani jagung. Selain mengungkap latar belakangnya, Bima juga kerap membagikan aktivitasnya bekerja di toko ritel IKEA.

Awal mula viral

Bima viral usai mengunggah video soal 'Alasan Lampung Gak Maju-maju' beberapa waktu lalu. Ia memaparkan beberapa pandangannya di video itu.

Source: Okezone