Netizen Ini Buktikan Kemiri Sangrai Bikin Alis dan Bulu Matanya Tebal, Postingannya Viral

Okezone
 Okezone - Thu, 22 Aug 2019 11:05
 Viewed: 609

ANGGAPAN kemiri bisa menebalkan alis dan bulu mata belum semuanya percaya. Makanya, memilih maskara dan pensil alis juga masih mendominasi kaum Hawa. Tapi, netizen ini coba membuktikan kalau nasihat orang zaman dulu yakni menebalkan alis dan bulu mata dengan kemiri sangrai itu benar. Postingannya baru-baru ini viral.

Seperti apa hasilnya dan bagaimana dia menerapkan perawatan alami tersebut? Dikutip Okezone dari postingan Twitter akun @aelapyu yang viral, Puput menjelaskan kalau dirinya melakukan perawatan kemiri sangrai untuk alis dan bulu matanya selama 3 bulan sampai hasilnya bisa terlihat.

Meski mengandalkan kemiri sangrai, ternyata Puput menambahkan tindakan lain dan itu sudah dibiasakan ibunya sejak kecil. So, bagaimana perawatan yang dilakukan?

Menurut penjelasan Puput, hal pertama yang mesti dilakukan adalah menyiapkan kemiri kualitas bagus. Sebagai catatan, jangan dicuci dengan air, cukup dibersihkan saja dari kotoran dengan lap atau tisu bersih. Kemudian, potong kemiri menjadi dua bagian agar saat disangrai matang maksimal.

Dengan memotong kemiri menjadi dua bagian, Puput menuturkan, itu akan membuat produksi minyak lebih banyak. Setelah itu, panaskan wajan dan kemiri siap disangrai sampai warnanya kecoklatan.

Sebagai informasi tambahan, Puput menegaskan, sebisa mungkin pergunakan api yang kecil supaya proses matangnya kemiri maksimal, karena ini memengaruhi minyak yang dihasilkan.

Jika sudah, tiriskan dan masukkan ke dalam wadah bersih. Jumlah kemiri yang disangrai terserah Anda. Disampaikan dalam postingan Puput yang viral itu, semakin banyak kemiri, maka persediaan minyak untuk perawatan alis dan bulu mata akan semakin banyak. Puput juga menambahkan, setelah kemiri disangrai, bahan tersebut bisa awet satu hingga dua pekan.

Source: Okezone