Mutiara Ayu Jawab Keraguan Netizen Usai Kalahkan Juara Dunia Junior 2022 di Final Badminton Asia Junior Championships 2023

Okezone
 Okezone - Tue, 11 Jul 2023 11:57
 Viewed: 230

TUNGGAL putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari, tampil memukau di final beregu Badminton Asia Junior Championships 2023 yang berlangsung di GOR Amongraga, Yogyakarta, Selasa (11/7/2023). Tanpa diduga, ia mampu menyumbangkan poin untuk Indonesia sebagai penyeimbang kedudukan 1-1 melawan Jepang.

Berhadapan dengan juara dunia junior 2022, Tomoka Miyazaki, Mutiara itu menang dua gim langsung 21-17 dan 21-16. Pemain berusia 17 tahun itu mengaku merinding karena bisa memberikan poin untuk Indonesia saat melawan Miyazaki.

"Pastinya merinding karena bisa menyumbangkan poin buat Indonesia dan mengalahkan juara dunia junior. Saya sangat termotivasi dengan dua hal itu," ucap Mutiara kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia seusai laga.

"Pertandingan yang sangat luar biasa. Atmosfer pertandingan final sangat terasa dan dukungan dari suporter turut membuat saya semangat," lanjutnya.

BACA JUGA:

Kemenangan ini pun sekaligus membungkam rasa pesimis netizen terhadap tunggal putri. Sebab, nomor ini sempat diragukan menyumbangkan poin mengingat hasil ke belakang dan status Miyazaki sebagai juara dunia junior tahun lalu.

"Saya termotivasi untuk menampilkan permainan terbaik. Ketika ada kritik dari warganet saya ingin memberikan bukti bahwa sektor tunggal putri Indonesia di level junior bisa berbicara banyak," jelas Mutiara.

Source: Okezone