Menpora Malaysia Tidak Maaf atas Insiden Pemukulan Suporter, Netizen Indonesia: Shame On You!

Okezone
 Okezone - Fri, 22 Nov 2019 03:09
 Viewed: 398
Menpora Malaysia Tidak Maaf atas Insiden Pemukulan Suporter, Netizen Indonesia: Shame On You!

JAKARTA - Internet Citizen (Netizen) Indonesia naik pitam setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq, tidak meminta maaf. Hal itu atas insiden pemukulan yang dilakukan oknum suporter Malaysia, kepada salah satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang hendak menyaksikan laga Malaysia vs Indonesia pada Selasa 19 November 2019.

Netizen pun ramai-ramai mengeluarkan tagar #shameonyousaddiq dan #GanyangMalaysia di linimasa Twitter. Mereka kecewa kepada Menpora Malaysia yang seakan lepas tangan atas kejadian tersebut. Di akun Twitter @Syed Sadiq, ia hanya memercayakan kasus di atas kepada pihak kepolisian, tanpa mengucapkan permintaan maaf sekali pun.

Padahal, dalam video yang beredar, terlihat jelas ada satu WNI yang menjadi bulan-bulanan suporter Malaysia. Menurut Yusron, Kepala Fungsi Konsuler KBRI di Kuala Lumpur, kejadian pemukulan tersebut berlangsung satu hari sebelum laga Malaysia vs Indonesia, tepatnya pada Senin 18 November 2019.

BACA JUGA: Suporter Indonesia Diserang di Malaysia, PSSI Bakal Tempuh Jalur Hukum

Korban sebenarnya sudah mengadukan kejadian tersebut kepada pihak KBRI dan meminta perlindungan. Akan tetapi, sehari setelah kejadian, WNI yang menjadi korban pemukulan tersebut sudah pulang ke Indonesia.

Source: Okezone