Masyarakat Indonesia Unggah Video Timnas Indonesia Menang 4-1 atas Malaysia, Netizen: Jangan Gitu Bang, Nanti Disuruh Lawan Korea!

Okezone
 Okezone - Wed, 03 Apr 2024 14:37
 Viewed: 156

MASYARAKAT Indonesia dengan akun @soccer_cut, membagikan momen Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timnas Malaysia di matchday pamungkas Grup B Piala AFF 2020 pada 19 Desember 2021.

"Pertama kali Timnas Garuda asuhan STY membantai Malaysia," tulis caption dalam unggahan akun @soccer_cut.

(Momen Timnas Indonesia hajar Malaysia 4-1 di Piala AFF 2020. (Foto: TikTok/@soccer_cut)

Kemenangan itu terasa sensasional bagi Timnas Indonesia saat itu. Sebab, Timnas Indonesia mayoritas bermaterikan pemain U-23 seperti Asnawi Mangkualam, Alfreandra Dewangga, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Elkan Baggott dan banyak lagi.

Di sisi lain, Malaysia racikan Tan Cheng Hoe turun dengan pemain-pemain seniornya, termasuk bek naturalisasi asal Belgia, Dion Cools. Berkat kemenangan itu, Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dan mengirim pulang Malaysia ke Kuala Lumpur.

Match yang berlangsung pada Desember 2021 ini mendapat komentar dari sejumlah netizen Tanah Air. Mereka mengaitkannya dengan omongan media Malaysia, @onefootball.M, beberapa hari lalu.

Sekadar diketahui, @onefootball.M sempat tak terima ketika ranking FIFA Timnas Malaysia disalip Timnas Indonesia. Mereka pun meminta Timnas Indonesia untuk menghadapi Korea Selatan.

Source: Okezone