Mengharukan, Aksi Traktir Makan Gratis Bantu Sesama Bikin Netizen Tersanjung

Okezone
 Okezone - Fri, 08 Oct 2021 10:00
 Viewed: 252

BANYAK orang baik di sekitar kita, salah satunya seperti yang dilakukan seorang pria yang tidak diketahui identitasnya ini. Ya, aksinya bagi-bagi makanan gratis menghebohkan media sosial.

Video yang dibagikan akun Twitter @Maria_Zadina memperlihatkan seorang pria di awal video mendatangi warung nasi pinggir jalan. Dia coba ngobrol sedikit dengan pemilik warung.

"Bagaimana, biasanya dagang habis?" kata si pria. "Alhamdulillah," kata si ibu penjual nasi. Lalu, si pria mengatakan, "Nih saya bantu ibu supaya lebih cepat pulang mau, bu? Saya borong semua," lanjut si pria dengan maksud ingin memborong semua jualan si ibu.

Baca Juga : Menjajal FoodBOX, Makanan Gratis bagi Warga Miskin

Mendengar kalimat tersebut, si ibu yang mengenakan masker biru dengan tas pinggang hitam kaget dengan melontarkan kalimat, "Beneran? Ya boleh." Di video tersebut kemudian keluar kalimat, "Saya mau traktir orang yang lewat sampai semua makanan habis". Sepertinya video awal ini dibagikan akun TikTok @suhendiafu.

Setelah itu, si pria berbaju hijau tersebut membentangkan kertas putih di pinggir jalan yang bertuliskan, "Silahkan makan, saya traktir". Tak lama setelah itu banyak orang menyerbu warung nasi si ibu, mulai dari driver ojek online sampai masyarakat sekitar.

"Terima kasih, bos" kata salah seorang pria yang merasa dibantu oleh aksi heroik ini. Lalu, beberapa orang pun mengutarakan hal yang sama. Doa kebaikan pun diberikan untuk penolong ini. "Semoga rezekinya semakin bertambah," kata pria berjaket kuning.

Kebaikan yang benar-benar patut ditiru oleh orang lain. Aksi ini sudah ditonton lebih dari 145 ribu kali di Twitter dan mendapat likes sebanyak 10,7 ribu. Serta sudah dibagikan ulang di media sosial sebanyak 3,3 ribuan kali.

Source: Okezone