Aksi Polisi Bantu Dorong Mobil Mogok di Kota Banjar Ini Bikin Netizen Kaget Sekaligus Haru

Rancahpost
 Rancahpost - Tue, 03 Oct 2017 11:53
 Viewed: 994
Aksi Polisi Bantu Dorong Mobil Mogok di Kota Banjar Ini Bikin Netizen Kaget Sekaligus Haru

RANCAH POST - Semboyan 'Melindungi, Mengayomi, dan Melayani Masyarakat' pasti sering kita dengar. Ya, semboyan tersebut merupakan semboyan dari Kepolisian Republik Indonesia.

Tak hanya semboyan, Polri pun mempunyai lambang yang bernama 'Rastra Sewakottama'. Namun tidak banyak orang yang tahu apa arti dari lambang Polri satu ini.

Dari penelusuran, arti dari lambang 'Rastra Sewakottama' adalah 'Polri adalah Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa'.

Menilik semboyan dan lambang tersebut, sudah pasti dan sudah seharusnya anggota Polri menjadi pelindung sekaligus pengayom masyarakat dan juga mengabdi terhadap bangsa dan negara.

BACA JUGA:VIRAL Aksi Polisi 'Ngamen' Bantu Relawan Cari Sumbangan untuk Pengungsi Gunung Agung

Meski tidak dipungkiri masih banyak oknum anggota Polri yang bertindak negatif sehingga merusak citra baik Polri, tidak sedikit pula anggota Polri yang mendedikasikan dirinya untuk membantu masyarakat.

Seperti yang diceritakan melalui sebuah postingan yang diunggah seorang netizen dengan akun Dwi Yuda P pada 1 Oktober 2017 sebagaimana dikutip Rancah Post berikut ini.

Alhamdulillah trima kasih pak.POLISI atas ke baikannya dan bantuannya maaf! ni baru di posting waktu sy dari kampung mau berangkat lagi ke kerawang pas sehabis terminal ada lampu merah tiba" macet aku pikir.waduh baru juga sampai banjar dah macet total

Waktu berlalu akhirnya aku kaget campur terharu betapa baiknya pak POLISI mau bantu dorong mobil cery pikir up yg sedang mogok di tengah jln. Apalagi cuaca lagi panas"nya terimakasih PAK.POLISI BANJAR. dan semoga semua polisi merakyat dan BRAVO lah.

Hanya saja tidak diketahui identitas dari anggota polisi di Banjar Jawa Barat yang ikut membantu mendorong mobil warga yang mogok tersebut.

The post Aksi Polisi Bantu Dorong Mobil Mogok di Kota Banjar Ini Bikin Netizen Kaget Sekaligus Haru appeared first on Rancah Post

Source: Rancahpost