Media China Sebut Timnas Indonesia Raja Baru Asia Tenggara, Netizen Malaysia: Ayo Lawan Timnas Malaysia!

Okezone
 Okezone - Thu, 11 Apr 2024 03:32
 Viewed: 89

MEDIA China, 163.com, memberi pujian khusus kepada Timnas Indonesia. Takjub dengan meroketnya performa Timnas Indonesia beberapa tahun terakhir, 163.com menyebut skuad asuhan Shin Tae-yong segera menjadi raja Asia Tenggara.

"Timnas Indonesia cuma butuh waktu singkat untuk bangkit dari peringkat rendah menjadi tim kelas dua di Asia. Kekuatan Timnas Indonesia terus melonjak," tulis 163.com.

"Hanya dalam beberapa tahun, Timnas Indonesia segera menjadi raja Asia Tenggara yang baru," lanjut laporan tersebut.

Penyematan di atas memang tidak sembarangan. Ketika Shin Tae-yong datang membesut Timnas Indonesia pada Desember 2019, skuad Garuda hanya menempati peringkat tujuh Asia Tenggara (berdasarkan ranking FIFA). Sekarang, Timnas Indonesia sudah menempati peringkat tiga di Asia Tenggara.

Bahkan dalam tiga pertemuan terakhir, Timnas Indonesia selalu menang atas Timnas Vietnam. Timnas Vietnam sendiri diketahui sempat lama menempati posisi teratas di Asia Tenggara.

Hanya saja, prestasi Timnas Indonesia tidak disambut positif semua orang. Sejumlah netizen Malaysia tak senang dengan hasil positif yang didapat skuad Garuda.

Source: Okezone