Mayat Wanita Dalam Karung Hebohkan Warga, Pelaku Diduga Oknum TNI

Okezone
 Okezone - Mon, 07 Oct 2019 04:26
 Viewed: 521
Mayat Wanita Dalam Karung Hebohkan Warga, Pelaku Diduga Oknum TNI

POLEWALI MANDAR - Warga Dusun Padang, Desa Segreang, Kecamatan Mapilli, Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) digegerkan dengan penemuan mayat wanita dalam karung di saluran irigasi, pada Jumat 4 Oktober 2019. Saat ditemukan warga, kondisinya sudah membusuk dan mengeluarkan aroma busuk yang menyengat.

Ratusan warga tampak berkerumun di sekitar lokasi penemuan mayat dalam saluran irigasi yang telah mengering. Lokasi ini terbilang sepi karena berada di areal persawahan dan jauh dari permukiman warga.

Baca Juga: Ada Teriakan Allahu Akbar, Begini Kronologi Pembunuhan Jihan yang Mayatnya Ditemukan Dalam Karung

Petugas yang datang kemudian memasang garis polisi mengelilingi posisi temuan mayat tersebut sambil menunggu kedatangan tim forensik. Sementara warga setempat di lokasi tak ada yang satu pun yang mengenalinya.

Dokter Kurnia dari puskesmas setempat mengatakan, hasil identifikasi luar tak menunjukkan ada bekas luka maupun penganiayaan di tubuh korban. Kendati demikian, hal ini harus dilakukan uji forensik untuk memastikan penyebab kematiannya.

"Kalau dilihat dari kondisinya yang sudah berbau, waktu perkiraan kematian korban antara empat sampai lima hari," ujar Dokter Kurnia seperti dilansir iNews.

Sementara Kapolsek Wonomulyo AKP Deny Irwansyah mengungkapkan, kasus penemuan mayat dalam karung ini berawal dari laporan warga. Awalnya ada warga yang mencium aroma menyengat. Saat mencari sumbernya ditemukan karung berisi mayat.

"Iya jadi mayat dalam karung ini berjenis kelamin perempuan. Kami masih menunggu hasil autopsi dan uji forensik untuk memastikan penyebab kematiannya," kata Deny.

Menurutnya, ciri-ciri korban mengenakan kaus hitam dan celana panjang cokelat. Terdapat juga sebuah cincing melingkar di jari sebelah kanan. Usai proses identifikasi dan olah TKP, petugas langsung membawa mayat tersebut ke rumah sakit untuk kepentingan autopsi.

"Kasusnya masih diselidiki. Kami masih menunggu hasil autopsi dan penyebab kematiannya," katanya.

Belakangan diketahui, jasad wanita yang dibuang di dalam karung tersebut merupakan Jayanti Mandasari (32), warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar.

Jayanti Mandasari diduga korban pembunuhan telah selesai diautopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu 5 Oktober 2019. Tim menemukan ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban yang sebelumnya ditemukan dalam karung dan dibuang di irigasi.

Source: Okezone