KPK Akan Panggil Brigjen Endar Usai Viral Video Gaya Hidup Mewah Istrinya

Okezone
 Okezone - Fri, 17 Mar 2023 12:08
 Viewed: 329

JAKARTA - Tim Inspektorat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengklarifikasi Direktur Penyelidikan KPK, Brigjen Endar Priantoro, soal harta kekayaannya.

Klarifikasi itu dilakukan setelah viralnya video gaya hidup mewah yang diduga istri Endar Priantoro di media sosial (medsos).

Pamer harta kekayaan hingga gaya hidup mewah para pejabat negara di media sosial sedang disorot publik, belakangan ini.

"Tentu kami dari KPK melalui Inspektorat akan segera melakukan klarifikasi atas LHKPN dari yang bersangkutan," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2023).

KPK juga akan berkoordinasi dengan Dewan Pengawas (Dewas) untuk mengklarifikasi Brigjen Endar Priantoro soal video yang viral di medsos. Nantinya, Dewas akan menelaah ada tidaknya pelanggaran etik Brigjen Endar Priantoro buntut video yang viral di medsos tersebut.

"Sekaligus juga berkoordinasi dengan Dewan Pengawas KPK ya, untuk menelaah ada tidaknya pelanggaran kode etik dalam aktivitas dan kegiatan sebagaimana tersebut di dalam media sosial dimaksud," kata Ali.

"Dan tentu berikutnya, akan menjadi kewenangan dari Dewan Pengawas KPK ya untuk menindaklanjuti sebagaimana kewenangan dalam undang-undang KPK itu sendiri dan saya kira teman-teman sudah tahu dan pahami apa yg menjadi tugas atau fungsi dari Dewan Pengawas sebagaimana undang-undang KPK," pungkasnya.

Source: Okezone