KPAI Dalami Video Viral Siswa Berkata Kotor kepada Gurunya

Okezone
 Okezone - Wed, 27 Feb 2019 23:25
 Viewed: 435
KPAI Dalami Video Viral Siswa Berkata Kotor kepada Gurunya

JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan mendalami video viral di media sosial, yang menunjukkan seorang siswa meneriaki guru ketika sedang mengajar di dalam kelas. Kejadian itu diduga terjadi di sekolah swasta Ibu Kota.

"KPAI tentu akan mendalami bagaimana video ini terjadi," kata Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati kepada Okezone, Kamis (28/2/2019).

Pendalaman, kata Rita, dilakukan untuk melihat duduk perkara yang terjadi. Sejurus dengan itu, KPAI juga akan mendalami kondisi psikologis siswa yang diduga berkata tidak pantas terhadap gurunya.

"Perlu didalami untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi, bagaimana psikologis anak ini," jelas dia.

Baca: Fakta Bocah Meninggal Akibat Suara Sound System, dari Perokok Berat hingga Minum Air Aki

Baca: Viral Video 3 WNA Daki Gunung Agung saat Erupsi, Sampai Ngesot Hindari Asap Vulkanik!

Rita menambahkan, siswa yang berbicara tidak sopan kepada guru bukanlah perilaku yang baik. Ia melihat pendidikan karakter seperti tidak berbekas pada diri siswa.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial menggambarkan seorang siswa berkata tidak sopan kepada gurunya. Video tersebut diunggah akun Instagram @dramahaluu.

Dalam video tersebut, terlihat seorang guru berkemeja biru sedang berbincang dengan seorang siswanya. Saat itulah, seorang siswa yang diduga tengah merekam video mengatakan kata-kata kotor.

"Pak, woi kon*ol apa pak? Kalau anj*ng apa pak? Kalau me**k, kasar enggak, pak," kata siswa tersebut.

Guru tersebut tak menghiraukan kelakuan siswanya. Dia tetap berdiskusi dengan seorang siswa yang duduk di bangku paling depan.

Lokasi video tersebut diduga direkam di SMAI Al Azhar Kelapa Gading. Beberapa netizen juga menuliskan hal ini di kolom komentar.

"Ini SMAI Al Azhar Kelapa Gading," tulisnya sambil mentautkan dengan akun Instagram @kemendikbud.ri dan @alazharkelapagading.

Source: Okezone